Find Us On Social Media :

Ada Manfaat Bit untuk Ginjal Termasuk Melebarkan Pembuluh Darah, Tapi Efek Sampingnya Ini yang Perlu Anda Ketahui

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 13 Februari 2020 | 18:00 WIB

Manfaat bit untuk penderita ginjal, tapi harus hati-hati mengonsumsinya, jangan berlebihan.

Intisari-Online.com – Ginjal adalah organ penting yang bertanggung jawab untuk melakukan banyak fungsi penting dalam tubuh Anda.

Minum jus bit itu sehat tetapi ada beberapa efek samping jus bit pada ginjal yang perlu diketahui jika Anda tidak ingin merusak ginjal Anda.

Ginjal melakukan fungsi yang sangat vital dalam tubuh Anda dan makanan yang Anda makan memainkan peran penting dalam membantu mereka melakukan tugasnya dengan baik.

Ada seorang pasien yang memiliki riwayat masalah ginjal yang memburuk ketika ia mulai mengonsumsi jus bit yang berlebihan, demikian dilansir dari userbeets.

Baca juga; Tak Perlu Lagi Ragu Berikan Bit untuk Bayi, Karena Ini 6 Manfaat Bit untuk Bayi, Salah Satunya Meningkatkan Aktivitas Otak

Bit mengandung kadar kalium, natrium, dan fosfor yang tinggi, mineral yang merusak ginjalnya lebih jauh.

Ginjal adalah organ yang sangat penting dalam tubuh Anda.

Ginjal bertanggung jawab untuk menyeimbangkan mineral dalam tubuh Anda, menyaring darah Anda, membuang limbah dan kelebihan air, menghasilkan hormon, dan menjaga keseimbangan kimiawi dalam tubuh Anda.

Jika ginjal Anda tidak dapat melakukan fungsi-fungsi ini, itu dapat menyebabkan perkembangan penyakit ginjal kronis seperti batu ginjal.

Baca juga: Manfaat Bit dan Wortel yang Jarang Diketahui, Bebaskan dari Sembelit