Find Us On Social Media :

Kabar Buruk bagi China, Pemerintah Umumkan Bahwa Wabah Virus Corona Ini Akan Bertahan di Tiongkok hingga Berbulan-bulan, Tingkat Kematian Telah Naik 3 Persen

By Muflika Nur Fuaddah, Sabtu, 1 Februari 2020 | 06:35 WIB

Tubuh mengeliat dan bergetar, beginilah kondisi mengerikan penderita virus corona yang dalam sebuah rekaman video

Intisari-Online.com - Virus corona baru yang mematikan asal China akan menimpa minimal puluhan ribu.

Parahnya itu akan bertahan setidaknya dalalm waktu beberapa bulan ke depan.

"Skenario terbaiknya yakni, musim akan berganti menjadi musim semi dan menuju musim panas, lalu virus itu dapat mati," kata Profesor David Fisman, dari University of Toronto sebagaimana dilansir Asia One, Selasa (28/1).

Kata Prof Alessandro Vespignani, seorang profesor di Northeastern University: "Itu bukan sesuatu yang akan berakhir minggu depan atau bulan depan."

Baca Juga: Kematiannya Bisa Sebabkan Perang Iran-AS, Rupanya Orang dari Dua Negara Tetangga Iran Inilah yang Bantu AS Bunuh Jenderal Soleimani

Ahli epidemiologi tidak memiliki bola kristal. Mereka hanya memiliki sedikit demi sedikit informasi tentang virus baru, yang muncul pada bulan Desember.

Mereka menggunakan model matematika untuk memperkirakan jumlah kasus aktual, pada tanggal saat ini, dan membandingkannya dengan wabah di masa lalu - tetapi banyak hipotesis mereka tetap tidak pasti.

Sampai akhir pekan lalu, para peneliti berpikir bahwa orang yang terinfeksi tidak dapat menularkan virus hingga mereka menunjukkan gejala, seperti demam, masalah pernapasan dan pneumonia.

Tetapi pihak berwenang China mengatakan pada hari Minggu bahwa mereka telah menetapkan yang sebaliknya.

Baca Juga: Beredar Rekaman Mengerikan Mayat-mayat Tergeletak di Jalanan Wuhan Akibat Virus Corona, Ternyata Beginilah Fakta Sebenarnya