Find Us On Social Media :

Jumlah Kasus Baru Penderita Virus Corona Lampaui Penderita SARS, Pertanda Virus Corona Bisa Menyebar Secara Global, Tiga Perusahaan Besar Global Sampai Lakukan Hal Ini

By Maymunah Nasution, Rabu, 29 Januari 2020 | 14:30 WIB

Antrian warga yang terjangkit virus Corona di Rumah Sakit Wuhan

Intisari-online.com - Jumlah kasus virus Corona yang terkonfirmasi di China daratan telah mencapai 5974, seperti dikatakan oleh Lembaga Kesehatan Nasional China pada Rabu (29/1/2020).

Angka ini telah lampaui penderita epidemi SARS yang telah membunuh lebih dari 800 orang seluruh dunia.

Angka kematian dari virus Corona dinyatakan sejumlah 132, dan tercatat ada 840 suspek baru terkonfirmasi di provinsi Hubei, tempat di mana virus tersebut merebak pertama kali.

Pengumuman ini juga datang bersamaan dengan Jerman, Taiwan, dan Vietnam umumkan infeksi yang berasal dari penularan antar manusia.

Baca Juga: Antarkan Jenazah Pengemis, Polisi Malah Kaget Temukan Berkarung-karung Uang Koin Hasil Mengemisnya Ternyata Selama Ini Disimpan, Setelah Dihitung Jumlahnya Fantastis

Tercatat, SARS telah menginfeksi 5237 warga di China daratan selama 9 bulan dan membunuh 349 warga, menurut data WHO.

Kematian akibat infeksi virus Corona telah dilaporkan semua yang ada di China daratan, dengan 125 kematian terjadi di Hubei dan 7 lainnya di provinsi lain.

Saat ini update terbaru Rabu (29/1/2020) tercatat jumlah infeksi seluruh dunia mencapai 6062 kasus, dan 3300 warga sedang dirawat di Hubei, dengan lebih dari 20000 diobservasi ada atau tidaknya infeksi.

Salah satu daerah di Tibet telah melaporkan dugaan kasus infeksi, jika terkonfirmasi, itu akan menjadi kasus pertama di Tibet.

Baca Juga: 42 Kerangka Tua Misterius Ditemukan di Lahan yang Akan Dibangun, Tubuh Mereka Terikat di Belakang