Find Us On Social Media :

Kisah Tragis Edith Grosman, 'Survivor' Holocaust yang Berhasil Keluar Dari Kamp Konsentrasi Auschwitz Setelah Masuk Bersama 999 Wanita Yahudi Lain, Kondisinya Kini Tidak Disangka Banyak Orang

By Maymunah Nasution, Kamis, 16 Januari 2020 | 15:00 WIB

Potret gadis Yahudi asal Humenne, Slovakia, yang dikirim ke kamp konsentrasi Auschwitz

Intisari-online.com - Dilansir dari National Geographic, Edith Grosman adalah seorang wanita Yahudi asal Slovakia yang selamat dari peristiwa mengerikan Holocaust.

Mungkin kita masih teringat mengenai Holocaust samar-samar saja.

Holocaust adalah peristiwa pembantaian bangsa Yahudi oleh Nazi dipimpin oleh Adolf Hitler.

Saat perang dunia kedua, Hitler bertekad untuk menguasai dunia dan menghapus umat Yahudi dari dunia ini.

Baca Juga: Dari Luar Terlihat Biasa, Siapa Sangka Rumah Ini Memiliki Ruang Rahasia yang Menyembunyikan Kejahatan Besar

Tentara Nazi kemudian dikirimkan ke negara sekitar Jerman untuk mengangkut para warga Yahudi dan kemudian mengurung mereka dalam kamp konsentrasi untuk dibunuh.

Salah satu dari mereka adalah Edith Groshman, yang sampai saat ini mengingat dengan jelas saat ia dijemput oleh para tentara Nazi.

Ia masih berumur tidak lebih dari 18 tahun saat itu.

"Suatu pagi, aku dan kakakku terbangun, kami melihat pengumuman ditulis di kertas dan ditempel pada plakat penjualan rumah jika semua gadis Yahudi, dari umur 16 tahun ke atas, harus datang ke sekolah pada tanggal 20 Maret 1942 untuk bekerja."

Baca Juga: Coba Deh Tempelkan Daun Kubis di Tangan dan Kaki Sebelum Tidur, Inilah Hal Menakjubkan yang Akan Anda Rasakan!