Find Us On Social Media :

Dari Politisi, Ekonom, hingga Mantan Pimpinan KPK, Tokoh-tokoh Ini 'Ketiban Pulung' saat Erick Thohir Rombak 7 BUMN Hanya Dalam 2 Bulan

By Ade S, Selasa, 24 Desember 2019 | 19:14 WIB

Erick Thohir

 

Intisari-Online.com - Erick Thohir nampaknya 'tancap gas' untuk melakukan pembenahan di lingkungan Badan Usaha Milik Negara.

Baru sekitar 2 bulan dirinya dilantik sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dirinya sudah merombak jajaran direksi dan komisaris.

Total ada 7 BUMN yang jajaran petingginya 'diotak-atik' oleh Erick Thohir.

Terbaru, Erick Thohir baru saja menetapkan Zulkifli Zaini sebagai Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (Persero).

Baca Juga: Dituduh Terima Uang hingga Rp200 Miliar Saat Benahi Jiwasraya, Erick Thohir Mengaku Santai dengan Tuduhan Itu, 'Eh, Duit Dari Mana Terimanya?'

 

Dilantiknya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen PT Pertamina (Persero) termasuk yang paling disorot.

Tidak lupa dengan posisi Direktur Utama Garuda Indonesia yang secara 'kebetulan' harus cepat dirombak seiring dengan kasus penyelundupan Harley Davidson

Lalu, siapa saja yang 'ketiban pulung' mendapatkan posisi direksi atau komisaris BUMN seiring gebrakan Erick Thohir.

Berikut daftar BUMN yang direksinya dirombak oleh Erick Thohir:

Baca Juga: Kasus Penyelundupan Terlalu 'Kecil' dan Perusahaannya Punya Proyek Ratusan Juta Rupiah dengan Garuda, Keputusan Erick Tohir Berani Pecat Ari Askhara Dipicu Kepentingan Pribadi?