Find Us On Social Media :

Kaget Saat Tahu Hampir Semua BUMN yang Dipimpinnya Punya Bisnis Hotel, Erick Thohir Akan Lakukan Hal Ini

By May N, Selasa, 3 Desember 2019 | 13:30 WIB

 

Intisari-online.com - Menteri Erick Thohir termasuk menteri yang dalam sekejap mata "giat" mengurusi dan membenahi BUMN di Indonesia.

Namun dia terkejut, bahkan mengaku bingung setelah mengetahui jika hampir semua perusahaan pelat merah punya bisnis sampingan yaitu bisnis hotel.

Setelah sebelumnya menegaskan jika akan menghapus anak cucu BUMN yang tidak jelas pembentukannya, kini dia semakin kaget dengan fakta bisnis hotel oleh hampir semua BUMN di Indonesia.

Beberapa contohnya adalah PT PANN (Persero).

Baca Juga: Terjadi Ledakan di Monas, 2 Anggota TNI Dilaporkan Terluka, Polisi Sterilkan Lokasi Ledakan

Perusahaan Pengembangan Armada Niaga Nasional tersebut sempat menimbulkan momen menarik ketika rapat kerja antara Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dengan Komisi XI DPR RI di Jakarta, Senin (2/12/2019).

Ternyata banyak yang tidak familiar dengan PT PANN, padahal BUMN tersebut disuntik modal oleh pemerintah dengan skema non-tunai.

Namun bagi Erick, dia lebih bingung jika perusahaan pembiayaan untuk kapal tersebut memiliki anak usaha di bidang perhotelan.

Walaupun dia juga memohon maaf atas ketidaktahuannya dan baru sempat berkenalan dengan direksi PT PANN pada Senin (2/12/2019).

Baca Juga: Merasa Suhu Perkotaan Meningkat Dan Cuacanya Semakin Panas? Ini Dia Penjelasan Menariknya, Simak Sampai Selesai