Find Us On Social Media :

Meski Rasanya Asam, Buah Kecil Nan Hijau Ini Punya Manfaat Kesehatan yang Mengejutkan, Salah Satunya Turunkan Kolesterol, Mau Coba?

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 29 November 2019 | 20:30 WIB

Turunkan kolesterol dengan alami

Intisari-Online.com – Kalau sedang berbuah, buah berbentuk kecil memanjang berwarna hijau ini, berbuah lebat di batang pohonnya.

Buah lonjong hijau ini terlihat sangat cantik di pohonnya, sayangnya rasanya yang masam tidak menjadikan buah ini dimakan begitu saja.

Justru sering kali buah ini menjadi campuran masakan, seperti pindang, atau asam-asam daging.

Di banyak negara, terutama Filipina, tempat asalnya, keunggulan nutrisi dan manfaat kesehatannya telah menjadi rahasia umum.

Baca Juga: Makanlah 6 Siung Bawang Putih Setiap Harinya dan Rasakan Manfaat Luar Biasa Kesehatannya, Termasuk Sembuhkan Kolesterol dan Sakit Jantung

Buah dengan nama latin Averrhoa bilimbi ini dengan cepat mendapatkan reputasi di banyak negara Asia karena manfaat kesehatannya.

Kalau Anda mengenal buah bintang alias belimbing, maka khasiat buah ini tidak jauh berbeda hanya saja buah ini lebih masam daripada buah belimbing manis dari Afrika.

Apa saja manfaat kesehatan dari belimbing wuluh, demikian kita lebih mengenal namanya, ini?

Berikut ini manfaatnya untuk kesehatan.

1. Kaya akan nutrisi

Belimbing wuluh memiliki banyak nutrisi dalam setiap sajiannya.

Dalam belimbing wuluh terkandung vitmain B, vitamin C, serat, fosfor, dan zat besi. Buah ini biasa digunakan sebagai rasa asam untuk memasak.

Baca Juga: Tak Hanya Jadi Bumbu Masakan, Belimbing Wuluh Juga Bisa Atasi 7 Penyakit Ini Lho, Salah Satunya Sembuhkan Alergi