Find Us On Social Media :

Wanita Ini Lahirkan Seorang Bayi Laki-laki, Kemudian Bayi Itu Lahirkan Kembaran Parasitnya

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 27 November 2019 | 21:30 WIB

Ilustrasi bayi yang baru lahir.

Intisari-Online.com – Dalam sebuah laporan awal tahun ini, seorang bayi tampaknya dilahirkan 'hamil' dengan saudara kandungnya sendiri.

Lalu, membutuhkan operasi pada dirinya sendiri untuk menghilangkan kembarannya dalam salah satu kasus kehamilan paling aneh yang pernah ada.

Maret lalu, seorang ibu melahirkan bayi perempuan yang dia beri nama Itzmara melalui persalinan sesar.

Pilihan persalinan ini merupakan prosedur normal yang dilakukan wanita ketika melahirkan secara vaginal akan menempatkan bayi atau ibu dalam risiko.

Baca Juga: Usai Melahirkan Bayinya, Sang Ibu Syok Sekaligus Sedih Lihat Wajah Bayinya, Akhinya Dokter Kandungnya Dilarang Praktik Lagi Karena Kesalahan Ini

Namun, hanya 24 jam kemudian, dokter harus melakukan operasi serupa pada Itzmara sendiri karena dia rupanya menyerap kembarannya saat mereka berada di dalam rahim, membuatnya “hamil” juga.

Kasus-kasus ini pertama kali ditemukan ketika ibu, Monica Vega dari Barranquilla, Kolombia, melakukan USG ketika usia kehamilannya memasuki bulan ketujuh.

Melalui ultrasound, para dokter menemukan bahwa Vega ternyata memiliki dua tali pusar di dalam dirinya.

Sementara salah satu tali pusar menghubungkan bayi dengan ibu, yang lain tampaknya menghubungkan bayi dengan massa, yang dipastikan menjadi kembaran parasitnya.

Baca Juga: Cucu Ketiga Jokowi Lahir Secara Caesar: Jangan Salah, Ibu yang Melahirkan Secara Caesar pun Pantas Diberi Gelar Pahlawan, Risikonya Bisa Merenggut Nyawa