Find Us On Social Media :

Kisah Jurnalis yang Dipenjara Lebih dari 6 Tahun Tanpa Melakukan Kesalahan di Kota Paling Berbahaya di Dunia Ini, Letaknya Tak Jauh dari Indonesia!

By Maymunah Nasution, Rabu, 20 November 2019 | 07:00 WIB

Ekspresi lega Behrouz Boochani setelah bebas dari masa kurungan 6 tahunnya

Intisari-Online.com - Tidak ada yang lebih menyedihkan dari kenyataan bahwa saat ini, ada seseorang tidak bersalah yang justru harus mendekam di penjara.

Sayangnya itulah yang terjadi kepada jurnalis pria dari Iran yang harus mendekam lebih dari 6 tahun sebagai pelarian di negara asing yang tergolong sebagai negara paling berbahaya di dunia.

Behrouz Boochani yang berumur 36 tahun, kini telah bebas dan menikmati kehidupan aslinya.

Kelegaan meliputi wajahnya yang tersenyum lebar saat tiba di Selandia Baru setelah ia dibebaskan.

Baca Juga: Hanya Karena Tali Layang-layang, Leher Wanita Ini 'Terpotong' hingga Butuh 30 Jahitan, Dokter: Pasien Bisa Saja Kehilangan Nyawa

"Saya tidak akan kembali ke tempat itu," dilansir dari Guardian, Jumat (15/11/2019), segera setelah dia meninggalkan negara 'kurungan' tempat dia harus menjadi pelarian selama 6 tahun lebih.

"Setelah lebih dari enam tahun, saya hanya merasa sangat, sangat lelah," Ujarnya. "Namun saya sangat lega dapat segera pergi dari tempat itu."

Dalam masa penyekapannya, dia menyaksikan sendiri teman-temannya ditembak, ditusuk dan dibunuh oleh penjaga pulau seram itu.

Dia juga melihat yang lain meninggal karena sakit yang tidak diobati atau kerusakan mental yang kemudian membawa ke bunuh diri.

Baca Juga: Kisah Mila, Dulu Jago Pencak Silat Hingga Tampil di Depan Presiden Jokowi, Kini Dia Tak Berdaya di Atas Kasurnya Karena Derita Kista