Find Us On Social Media :

Baru Melahirkan, Wanita Ini Melompat dari Gedung Tinggi Sambil Gendong Bayinya, Kenali Gejala Depresi Pascamelahirkan

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 6 November 2019 | 07:00 WIB

Kenali Penyebab dan Ciri Baby Blues Syndrome

Intisari-Online.com – Di Singapura seorang ibu yang alami depresi pascamelahirkan melompat dari gedung tinggi dengan memegangi bayinya.

Bermasalah dengan pengaturan perawatan yang tidak menentu untuk putrinya yang berusia dua bulan dan kegelisahannya yang semakin besar untuk kembali bekerja, Koh Suan Ping tidak tampak seperti dirinya yang biasa seminggu sebelum dia melompat ke kematiannya sambil memegangi anaknya.

Manajer bisnis berusia 29 tahun itu juga telah menjelajahi dunia maya apa yang harus dilakukan ketika tidak ada jalan keluar beberapa hari sebelum insiden, yang dianggap sebagai "tindakan bunuh diri yang disengaja" oleh Pemeriksa Negara Marvin Bay pada hari Selasa ( 9 Mei 2017).

Mengingat keadaan tragis dari kasus ini, Bay juga menyoroti kenyataan depresi pascamelahirkan di antara para ibu dan beban yang dikenakan pada wanita yang bekerja yang harus menangani juggle, memberi makan anak mereka, merawat rumah tangga, dan memenuhi karir mereka sebagai tanggung jawab.

Baca Juga: Kisah Tragis Seorang Ibu, Bunuh Diri Setelah 'Kalah' Melawan Depresi Pascamelahirkan

Koh dan putrinya, Jaelyn Ng, ditemukan tewas di lantai dasar Jalan Fajar Blk 443B pada 23 November 2016 lalu. Mereka tinggal di lantai 12 blok itu bersama suami Koh.

Pengadilan mendengar bahwa suaminya tidak melihat istrinya menderita kondisi medis atau psikologis apa pun. Putri mereka lahir pada 29 Agustus tahun itu.

Namun, Koh telah menyuarakan keprihatinannya tentang lambatnya penjualan di perusahaannya dan menawarkan diri untuk bekerja dari rumah selama cuti hamil.

Dia juga kesal karena ketidakmampuannya untuk menghasilkan pasokan ASI yang memadai untuk bayinya.

Baca Juga: Kasus Istri Bacok Suami Karena Tak Mau Diajak Berhubungan Intim Setelah Melahirkan: Ini Efek Pascamelahirkan yang Wajib Diketahui Suami