Find Us On Social Media :

Kerap Makan Korban, Ternyata Hal Ini yang Buat Banyak Orang Indonesia Tidak Pernah Kapok Tawuran

By Nieko Octavi Septiana, Kamis, 31 Oktober 2019 | 08:30 WIB

Siswa SMA dan SMK tawuran di tengah demo mahasiswa di gedung DPR RI

Intisari-Online.com - Tawuran antarkelompok warga kerap menjadi pemberitaan yang menyita perhatian di Indonesia.

Yang terbaru, tawuran terjadi di kawasan Manggarai, di depan Pasar Raya Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, pada Selasa (29/10/2019).

Berdasarkan laporan Kompas.com, Selasa (29/10/2019), perjalanan KRL dari arah Sudirman maupun Cikini tertahan karena banyaknya kerumunan warga di lokasi tersebut.

Seorang anggota kepolisian juga dilaporkan terluka lantaran terkena bacokan.

Baca Juga: Siapa Nyana, Pemimpin ISIS Al-Baghadi Terbunuh Gara-gara 'Celana Dalamnya' Dicuri, Sosok Pencurinya Bukan Orang Sembarangan

Ini bukan satu-satunya peristiwa tawuran yang pernah terjadi di Indonesia.

Satu hari sebelum peristiwa tawuran tersebut, hal serupa juga terjadi di Sulawesi Selatan.

Dua kelompok mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM), Sulawesi Selatan, kembali terlibat tawuran di halaman kampus yang terletak di Keluarahan Parangtambung, Kecamatan Tamalate, Makassar, Senin (28/10/2019) siang.

Bentrokan ini membuat para mahasiswa serta pegawai kampus panik dan saling berlarian karena dua kelompok mahasiswa yang diduga berasal dari Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) serta Fakultas Seni dan Desain (FSD) saling melempar batu dan busur.

Mengutip laporan Kompas.com, Senin (28/10/2019), Kapolsek Tamalate Kompol Arifuddin mengatakan bahwa tawuran ini diduga buntut dari bentrokan yang terjadi pada Senin pekan lalu, yang mengakibatkan dua mahasiswa FBS mengalami luka tusuk.

Baca Juga: Tak Hanya Bantu Kontrol Diabetes, Tapi Konsumsi Bubuk Biji Mangga Juga Baik untuk Kesehatan Jantung Lho