Find Us On Social Media :

Pria Ini Sukses Turunkan Berat Badannya Hingga 25 Kg tanpa Latihan Kardio, Apa Rahasianya?

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 8 Oktober 2019 | 11:30 WIB

Natarajan Shanker, sebelum dan sesudah menurunkan berat badannya.

Intisari-Online.com – Memiliki tubuh yang ideal menjadi dambaan setiap orang, tidak hanya wanita, bahkan pria pun menginginkannya.

Namun, banyak pula orang berpikir bahwa untuk menurunkan berat badan yang terlanjur berlebih maka harus lari di atas treadmill dan kerja keras di gym selama berjam-jam.

Pria ini, Natarajan Shanker (35) membuktikan bahwa mengejar target berat badan ideal tak perlu hanya lewat olahraga kardio.

Berdasarkan pengalamannya sendiri, dia berhasil memangkas bobotnya hingga sekitar 25 kilogram, tanpa melakukan latihan aerobik apa pun.

Baca Juga: 5 Manfaat Jahe untuk Wanita, Termasuk Redakan Haid dan Turunkan Berat Badan

Natarajan sempat merasa putus asa setelah berat badannya mencapai hampir 89 kilogram, karena pola makannya yang buruk, yaitu tinggi kalori dan tinggi lemak.

Saat itu, dia menemukan sebuah artikel mengenai cara membakar lemak.

Artikel tersebut menekankan, untuk mencapai target tersebut kita perlu makan lebih banyak protein, menerapkan defisit kalori, dan memilih angkat beban ketimbang kardio.

Menurut dia, penulis artikel menyebutkan tiga poin mendasar untuk menurunkan berat badan, yaitu defisit kalori, makan protein (dengan hitungan 1 gram per 0,5 kg lemak tubuh) dan angkat beban.

Komentar orang-orang di artikel tersebut yang sepakat dengan tiga poin itu membuatnya semakin yakin cara itu akan berhasil.

Natarajan meyakini, ketika tubuh mendapatkan kalori lebih banyak yang dibutuhkan maka kalori tersebut akan diubah menjadi lemak.

Namun jika seseorang mengonsumsi kalori lebih sedikit, maka dia akan kehilangan lemak.

Hal terpenting, kata dia, artikel tersebut tidak menyuruh pembacanya melakukan hal-hal seperti: "berdiet lah", "makan bersih", "makan sehat", "lakukan kardio", dan lainnya.

"Aku pun mulai membaca lebih banyak tentang pola defisit kalori, dan ternyata konsep ini tidak baru," kata dia.

Baca Juga: Wanita Ini Berhasil Turunkan Berat Badannya Hingga 17 Kg Hanya dengan Cara Ini, Mau Coba?