Find Us On Social Media :

Bocah 2 Tahun Ini Didiagnosis Derita Kanker Ovarium Langka

By K. Tatik Wardayati, Minggu, 29 September 2019 | 11:30 WIB

Kenni bocah 2 tahun yang didiagnosis menderita kanker ovarium.

Intisari-Online.com – McKenna Shea Xydias, balita yang mendapat perhatian nasional setelah didiagnosis kanker ovarium langka, kini sudah bebas dari kanker.

Dikenal oleh keluarga dan teman-teman sebagai "Kenni," bocah 2 tahun melakukan empat putaran kemoterapi sejak didiagnosis pada 15 Februari dengan tumor kantung kuning telur ovarium.

Orangtuanya,  Mike dan Meagan Xydias,  mengatakan mereka menerima diagnosis tentang kesehatan anak perempuan mereka yang jelas pada 12 Juni dari Dr. Katie Sutton, ahli kanker anak untuk Aflac Cancer and Blood Disorders Center di Children's Healthcare of Atlanta.

"Dr. Sutton masuk, dia langsung saja berkata, 'Pemindaian jelas. Tidak ada apa-apa di sana,'" kata Meagan Xydias kepada goodmorningamerica.  "Kami duduk dan menangis, saling berpegangan sebentar."

Baca Juga: Bocah 3 Tahun Ini Meninggal dalam Pelukan Ibunya Karena Kanker Langka Setelah Dokter Abaikan Sakit Perut yang Dirasakannya Sutton mengatakan kepada goodmorningamerica, dia dan stafnya berharap Kenni akan berkembang dari sini.

"Dia bintang rock," kata Sutton. "Dia tidak memiliki efek samping yang serius atau tidak terduga selain memerlukan transfusi darah sesekali."

Efek samping dari kemoterapi terbukti menantang bagi Kenni, tetapi dia tetap menjadi dirinya yang kecil, kata orangtuanya.

"Dia tersenyum pada semua orang di rumah sakit," kata Meagan Xydias.

Baca Juga: Kisah Gadis Berusia 4 Tahun yang Berhasil Sembuh dari Kanker Langka Stadium 4