Find Us On Social Media :

Wanita Ini Tolak Lanjutkan Kemoterapi Setelah Didiagnosis Kanker Stadium Akhir, Lalu Hamil Meski Dokter Memvonisnya Mandul

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 21 September 2019 | 07:00 WIB

 

Intisari-Online.com – Saat berusia 26, Abi Flynn menerima kabar yang mengejutkan bahwa ia menderita kanker darah stadium akhir dan tumor besar di dadanya.

Setelah dua tahun kemoterapi dan gagal tidak mendapatkan efek yang menyembuhkan, penyanyi dan penulis lagu itu memutuskan untuk keluar dari rumah sakit dan mencoba pengobatan yang dapat menyelamatkan nyawanya saja.

Ajaibnya, tumor di dadanya mulai menyusut. Dan tiga bulan kemudian, dokter-dokter terkejut menemukan dia sudah dalam masa remisi.

Setelah lima putaran kemoterapi yang melelahkan dan pengangkatan salah satu tuba falopinya, ia diberi tahu dokter bahwa dia mandul.

Baca Juga: Bocah 3 Tahun Ini Meninggal dalam Pelukan Ibunya Karena Kanker Langka Setelah Dokter Abaikan Sakit Perut yang Dirasakannya

Ajaibnya lagi, dua bulan setelah diberi kabar itu, Abi mendapati dirinya hamil.

Kini, di saat usianya 29 tahun, Abi gembira menggendong perutnya yang delapan bulan, mengatakan,

“Ketika saya menyelesaikan kemoterapi dan radioterapi dan meninggalkan rumah sakit pada Juni tahun lalu, dokter memberi tahu saya kemungkinan besar akan mati kecuali saya melakukan transplantasi sel induk. Saya pun menghentikan semua perawatan karena merasa ini hanya memperburuk penyakit saya.”

“Saya menolak transplantasi dan mengambil risiko yang menakutkan.”

Baca Juga: Kisah Gadis Berusia 4 Tahun yang Berhasil Sembuh dari Kanker Langka Stadium 4