Find Us On Social Media :

Aktivis Vegan Ini Melakukan Aksi Penyelamatan 16 Kelinci, Tapi Malah Membuat Hampir 100 Kelinci Lainnya Mati

By Nieko Octavi Septiana, Selasa, 10 September 2019 | 20:30 WIB

Aktivis vegan menyelamatkan 16 kelinci, tapi membuat hampir 100 lainnya mati.

Intisari-Online.com - 'Misi penyelamatan' aktivis vegan di sebuah peternakan kelinci di Spanyol pekan lalu menyebabkan kematian hampir 100 kelinci, demikian sebuah klaim.

Melansir Daily Mail, Senin (9/9/2019), 'Mythical Mia', begitu dia menyebut dirinya, muncul berlumuran darah dan mengklaim petani yang marah telah menembaknya melalui jendela mobil saat dia melarikan diri.

Aktivis Inggris itu mengatakan bahwa dia telah menyelamatkan 16 kelinci dari peternakan di Osona, tetapi laporan di Spanyol mengatakan beberapa hewan yang 'diselamatkan' baru saja melahirkan, meninggalkan puluhan kelinci terdampar tanpa induk.

Tidak dapat merawatnya sendiri, 90 kelinci yang tidak berdaya harus dieutanasia, menurut La Vanguardia.

Baca Juga: 15 Tahun Kematian Munir: 5 Fakta Pembunuhan Sang Aktivis HAM, Keterlibatan BIN hingga Diduga Pelaku Masih Berkeliaran

Lebih dari itu, 'misi penyelamatan' yang dilakukan aktivis vegan itu membuat lima kelinci hamil mati karena intrusi, sementara kelinci lainnya keguguran karena stres.

Kelinci lainnya menderita patah tulang belakang, demikian dilaporkan.

Aktivis yang berbasis di Barcelona ini memberi tahu lebih dari 40.000 pengikut di Instagram bagaimana dia 'menyelamatkan 16 jiwa' meskipun polisi Catalonia mengatakan itu adalah 14.