Find Us On Social Media :

Ria Irawan Alami Metastasis: Ini 4 Jenis Perawatan yang Bisa Dilakukan Pasien dengan Kanker yang Mulai Menyebar

By Nieko Octavi Septiana, Sabtu, 7 September 2019 | 10:00 WIB

Ria Irawan Alami Metastasis

Intisari-Online.com - Artis seni peran Ria Irawan dikabarkan menjalani perawatan di rumah sakit lagi setelah sel kankernya kembali aktif dan mengalami metastasis.

Setelah sebelumnya sempat dinyatakan sembuh dari kanker kelenjar getah bening yang diidapnya, ia kini dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Salemba, Jakarta Pusat.

Melansir dari Kompas.com, Dewi Irawan, kakak Ria Irawan, adiknya sudah dirawat sejak Minggu (1/9/2019).

"Iya waktu kemarin itu, dia tuh pas masuk memang kondisinya menurun, tapi mulai dari tanggal 1 (September, dirawat)," ungkapnya saat dihubungi wartawan, Jumat (6/9/2019).

Baca Juga: Ria Irawan Alami Metastasis: Waspada, Makanan Utama Orang Indonesia Ini Bisa Mempercepat Penyebaran Sel Kanker dalam Tubuh

Menurut Dewi, Ria harus dirawat kembali secara intensif setelah sel kankernya kembali aktif dan mengalami metastasis atau menyebar ke organ tubuh lain.

"Ya, itu metastasis," kata Dewi.

Metastasis adalah salah satu kondisi yang berbahaya bagi penderita kanker.

Kanker metastasis adalah jenis kanker tingkat lanjut, yang disebabkan oleh sel-sel yang tidak terkontrol yang selanjutnya menyebar ke organ lain seperti paru-paru, tulang, hati atau otak melalui kelenjar getah bening atau pembuluh darah.

Baca Juga: Bocah 3 Tahun Ini Meninggal dalam Pelukan Ibunya Karena Kanker Langka Setelah Dokter Abaikan Sakit Perut yang Dirasakannya