Find Us On Social Media :

Dijatuhi 165 Bom Raksasa Selama Perang Dunia II, Masih Ada 10 Bom Tertanam di Bawah Tanah Pompeii yang Kini Lokasi Wisata

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 15 Agustus 2019 | 12:30 WIB

Masih Ada Sepuluh Bom lagi yang Harus Dibersihkan

Intisari-Online.com - Pompeii adalah bagian penting dari Kekaisaran Romawi, sebuah kota kunci yang dilanda lava cair ketika Gunung Vesuvius meletus pada tahun 79 M.

Lelehan lava itu kemudian menyelimuti gedung-gedung dan 'membekukan' seisinya.

Meskipun bencana membuat kota itu mati, sekarang Pompeii menjadi tujuan wisata yang ramai dan penuh dengan penggemar sejarah serta arkeolog.

Semua orang, mulai dari anak-anak sekolah hingga kelompok lanjut usia, berjalan dengan hati-hati melintasi bebatuan situs.

Sementara pemandu yang berpengetahuan luas menjelaskan bagaimana dan mengapa Pompeii menjadi mangsa gunung berapi.

Lebih dari tiga juta orang melakukan perjalanan ke Pompeii setiap tahun, ingin mempelajari semua tentang keanehan Alam, dan bagaimana Pompeii terkubur.

Pariwisata ini memberi masukan kepada pemerintah Italia, yang pada gilirannya memastikan bahwa situs tersebut tetap dalam kondisi baik, dan menjadi tujuan Warisan Dunia yang berharga.

Sayangnya, Pompeii juga menjadi sasaran bencana yang berbeda buatan manusia.

Baca Juga: Anak Kartosuwiryo Kembali ke Pancasila: Mengingat Tangis Bung Karno saat Tanda Tangani SK Hukuman Mati Kartosuwiryo, Sahabatnya Sendiri

Pada abada ke-20, kota di selatan Napoli ini menjadi rentan terhadap bom Sekutu selama Perang Dunia II, ketika pemimpin Italia, Benito Mussolini, disejajarkan dengan Adolf Hitler dari Jerman.

Bom itu rentan meledak dan Pompeii dijatuhi 165 bom raksasa dari atas oleh Inggris dan Amerika.

Dilansir dari War History Online, Senin (15/8/2019), sekarang, para arkeolog merekomendasikan agar Pompeii dipindai dengan hati-hati untuk menemukan sisa-sisa bom yang tidak meledak.

Menurut beberapa ahli ada sekitar 10 bom yang tidak meledak dan bisa membahayakan situs bersejarah yang berharga itu.

Baca Juga: Perubahan Drastis Pria Berbobot 177 Kg Hingga Jadi 76 Kg yang Membuatnya Temukan Cinta Sejati, Bagaimana Tipsnya?