Find Us On Social Media :

Ini Cara Mengetahui Apakah Anak Remaja Anda Berbohong, Salah Satunya dari Bahasa Tubuh

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 24 Juli 2019 | 20:00 WIB

Remaja yang berbohong bisa terlihat dari bahasa tubuhnya.

Intisari-Online.com – Bisa mengidentifikasi kebohongan pada remaja Anda tepat waktu mungkin merupakan kunci untuk mencegah masalah perilaku.

Komunikasi antara orangtua dan anak-anak adalah topik diskusi yang populer, terutama ketika berbicara tentang kebohongan selama masa remaja, pada tahap transisi menuju kedewasaan.

Ini penting, karena berbohong sering mengarah ke masalah yang lebih besar, seperti masalah perilaku, gangguan emosi, dan kesulitan dalam komunikasi keluarga.

Orangtua sering mencapai titik balik ketika mereka menyadari bahwa anak remaja mereka berbohong pada mereka.

Baca Juga: Tidak Mewah dan Masuk Gang, Barbie Kumalasari Diduga Berbohong Soal Rumahnya: 7 Hal yang Terjadi Jika Anda Berbohong, Salah Satunya Dikucilkan

Orangtua kadang-kadang menghindari berbicara dengan anak mereka karena takut, seolah-olah mengabaikan masalah akan memperbaikinya.

Pada saat yang sama, remaja itu sendiri cenderung merasa kurang percaya dan akhirnya menghindari berbicara dengan orangtua mereka tentang apa yang sedang terjadi.

Jika tidak diselesaikan, perilaku remaja ini dapat menyebabkan kesulitan terkait dengan lingkungan, perilaku agresif, atau kurangnya kontrol diri, dan masalah lainnya.

Untuk alasan ini, langkah pertama adalah mengetahui apakah anak remaja Anda berbohong kepada Anda secara teratur.

Baca Juga: Kunjungi Indekos Anaknya, Seorang Ayah Temukan Jasad Anaknya dan Sepucuk Surat: Maaf Saya Sudah Terlalu Banyak Berbohong'

Jika ini terjadi, Anda harus mencari bantuan profesional untuk menyelesaikan masalah ini dan memulihkan ikatan yang sehat.