Find Us On Social Media :

Kasus Seorang Ayah Memukul Bayinya Hingga Cacat Seumur Hidup Gara-gara Terbangun oleh Tangisannya, Ini Trik Menenangkan Bayi yang Menangis Terus

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 27 Juni 2019 | 21:00 WIB

 

Intisari-Online.com – Memang tidak mudah menjadi orangtua, kita selalu dituntut untuk mengelola emosi dan tidak mengandalkan ego masing-masing.

Seperti seorang ayah yang marah karena terbangun oleh tangisan bayinya. Lalu, ia memukul bayinya yang berusia 6 bulan itu dengan tangannya.

Namun, pukulan itu menyebabkan beberapa patah tulang tengkorak pada bayinya. Akhirnya anak itu sekarang cacat seumur hidup.

Dilansir dari sg.theasianparent bulan November 2018, saat ini, anak itu berusia 2 tahun 8 bulan, tetapi perkembangannya seperti bayi berumur 4 bulan.

Baca Juga: Tips Menenangkan Bayi Menangis

Menurut The Straits Times, kejadian itu terjadi pada 26 Agustus 2016. Ayah dari tiga anak yang tinggal di Singapura ini, merasa frustasi karena bayinya tidak berhenti menangis.

Ia sedang tidur di flat Bedok Utara ketika mendengar tangisan bayinya itu.

Wakil Jaksa Penuntut Umum Grace Chua mengatakan, "Terdakwa berteriak 'tutup mulut, tutup mulut. Kemudian saya punya pekerjaan, kamu bikin bising saja,  saya tidak bisa tidur', dan memukul korban sekali di kepala dengan tangan kanannya."

Setelah beberapa waktu, bayi itu muntah di lantai dan tertidur. Setelah beberapa jam, ibunya curiga karena bayinya itu setengah sadar dan lemah.

Baca Juga: Kebiasaan-kebiasaan Zaman Dulu saat Terjadi Gerhana Matahari: Masayarakat Indian Memaksa Bayi Menangis dan Membetot Telinga Anjing