Find Us On Social Media :

Steve Emmanuel Terancam Hukuman Mati: Inilah Bukit Nirbaya, Lokasi Eksekusi Mati para Tahanan di Nusakambangan

By Ade S, Jumat, 3 Mei 2019 | 20:30 WIB

Steve Emmanuel

Intisari-Online.com - Perjalanan kasus narkoba yang menjerat artis Steve Emmanuel kembali tertunda.

Steve Emmannuel kembali tak bisa menghadiri sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, dikarenakan diririnya menderita demam.

Kasus narkoba yang menjerat Steve Emmanuel memang bukan status biasa. Dia terancam hukuman mati karena tertangkap tangan membawa kokain seberat 92,04 gram di sebuah kondominium di Jakarta Barat.

Jika pada akhirnya Steve dipidana hukuman mati, maka dia akan menghadapi eksekusi di Pulau Nusakambangan.

Baca Juga : Steve Emmanuel Terancam Hukuman Mati: Ini Urutan Eksekusi Mati di Nusakambangan, Bikin Napi Tak Kuasa Menahan Tangis

Pulau Nusakambangan memang dikenal sebagai pulau para tahanan.

Di atas daratan pulau ini, terdapat beberapa lapas yang dikhususkan sebagai rumah tahanan bagi narapidana dengan tingkat kejahatan tinggi.

Misalnya ada lapas khusus bandar narkoba, lapas untuk kasus pembunuhan dan pencurian, hingga lapas khusus napi kasus terorisme.

Nusakambangan juga disebut sebagai Alcatraznya Indonesia karena sangat sulit bagi napi untuk bisa melarikan diri dari pulau ini.

Baca Juga: Anggota Brimob Ditusuk Orang Tak Dikenal di Depan Kantor Intelmob, Apakah Ada Kaitannya dengan Ricuh Mako Brimob?

Setiap lapas juga dijaga dengan keamanan tingkat tinggi dan dilengkapi dengan teknologi keamanan modern seperti CCTV dan sensor gerak.

Namun, dari semua lapas canggih itu, ada sebuah lokasi yang menyimpan kesunyiannya sendiri.