Find Us On Social Media :

Divonis Dokter Hidupnya Tak Akan Sampai Ulang Tahun ke-40, Pria Ini Langsung Menurunkan Berat Badannya

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 21 Maret 2019 | 07:30 WIB

Intisari-Online.com – Kalau melihat Adam Keighran, Anda tidak pernah menyangka bahwa beberapa tahun sebelumnya ia hampir saja menghadapi kematian.

Dengan berat 132 kg dalam bingkai 187,8 cm, lalu dengan masalah kesehatan termasuk tekanan darah tinggi dan asam urat, Keighran bermain-main dengan api.

Tetapi, sekarang, berat badannya menjadi 82,5 kg dan yang diperlukan hanyalah seorang dokter yang mengayunkan 100.000 US Dollar untuk dirinya, tidak akan sampai pada hari ulang tahunnya yang ke-40.

“Sepanjang usia dua puluhan, saya adalah peminum berat dan perokok,” kisah Keighran pada Men’s Health.

Baca Juga : Mau Turunkan Berat Badan Hanya dalam Waktu 2 Minggu? Ayo Coba 10 Tips Ini!

“Saya bekerja di industri pencicipan anggur dan penjualan anggur, serta jam kerja saya fleksibel, yang memungkinkan gaya hidup sangat tidak sehat hingga larut malam dan begadang,” lanjutnya.

Pada saat itu, ia belum memiliki pasangan dan anak-anak.

“Ya, tidak ada yang perlu dikhawatirkan kecuali diriku sendiri, dan itu berubah menjadi rutinitas yang sangat merusak karena beberapa kebiasaan yang tidak sehat.”

Menjelang awal usia dua puluhan, ia berhenti olahraga dan mulai menonton televisi sebagai gantinya, bir di tangan, dan makanan pasti ada di depannya.

Namun pada September 2010, Keighran mendapat penilaian mengejutkan dari dokternya.

Tidak hanya profesional medisnya yang mendiagnosis dia menderita gout dan tekanan darah tinggi, tetapi dia juga mengatakan bahwa Keighran "terlihat hamil."

Dokternya juga bertaruh 100.000 US Dollar bahwa dia akan mati sebelum mencapai ulang tahunnya yang ke-40.

“Wah, benar-benar penilaian ini bagaikan petir yang sangat mengejutkan,” kata Keighran.