Find Us On Social Media :

Sering Merasa Kelaparan? Wah, Ini Bisa Menggagalkan Usaha Diet Anda!

By K. Tatik Wardayati, Minggu, 17 Februari 2019 | 09:00 WIB

Intisari-Online.com – Agar berat badan dapat terjaga, maka kita harus mampu untuk menahan nafsu makan, sehingga tidak langsung mencari makanan setiap kali rasa lapar timbul.

Apa akibatnya bila kita tidak dapat menahan nafsu makan saat sedang diet?

Ahli diet olahraga dan pelatih nutrisi George Fear juga menyarankan orang yang ingin menurunkan berat badan menunggu hingga rasa lapar bertahan selama 30-60 menit sebelum makan.

Baca Juga : Ingin Memulai Diet? Pilihlah yang Sesuai dengan Golongan Darah Anda

Meski begitu, rasa terlalu lapar yang sering muncul saat kita sedang diet ternyata bukanlah strategi yang bisa membantu kita meraih target berat badan.

Pendiri dan pelatih kepala di Reach Fitness London, Rich Tidmarsh menjelaskan, dalam keadaan sangat lapar, sering kali kita bertindak tidak seperti diri kita yang sebenarnya ketika lapar.

Karena dikuasai keinginan untuk menyingkirkan rasa lapar, kita pun cenderung tidak memilih cemilan yang bernutrisi.

Baca Juga : Masih Juga Lapar Saat Jalani Diet Keto? Simak 6 Penyebabnya Ini!

"Rasa lapar haruslah dihindari karena pada kondisi tersebut tubuh ada pada titik merosot terendah dan secara emosional kita akan kehilangan kontrol dalam memilih makanan," kata Tidmarsh.

Tidmarsh mempercayai, bahkan orang-orang paling disiplin sekalipun akan bertindak seperti binatang ketika mereka lapar dan kemudian level gula darah mereka akan turun.

"Mereka akan makan apa yang ada di depan mereka dan cenderung menyerang makanan bergula," jelas pria yang pernah melatih tim rugby Inggris dan rapper Professor Green.

Baca Juga : 13 Metode Diet untuk Turunkan Berat Badan yang Diyakini akan Populer pada 2019, Mana yang akan Anda Pilih?