Find Us On Social Media :

Ingin Menurunkan Berat Badan dengan Cepat, Coba Lakukan 9 Kebiasaan Rutin Ini

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 6 Maret 2018 | 20:30 WIB

Intisari-Online.com - Mempunyai berat badan yang ideal rasanya menjadi idaman banyak orang. Benar begitu bukan?

Meski begitu, bisa jadi Anda masih bingung kira-kira kebiasaan apa yang harus dilakukan, selain mengatur pola makan, untuk mendukung tujuan itu?

Nah, berikut adalah panduan yang mungkin bisa menjadi inspirasi agar lebih bersemangat mencapai target penurunan berat badan.

1. Buat target realistis

Meskipun kamu punya target mengurangi berat badan dalam jumlah besar, buatlah target kecil untuk mingguan atau bulanan sebagai batu pijakan menuju ke tujuan yang lebih besar.

Misalnya, kamu menargetkan olahraga lima kali dalam seminggu atau target kecil lainnya.

(Baca juga: Hati-hati, Ternyata Kebiasaan Mengupil Justru Berbahaya Loh, Ini Penjelasannya!)

Catat pada sebuah buku catatan, kalender atau laptop untuk mengatur target tersebut. Catat makanan apa saja yang diasup, termasuk olahraganya.

2. Konsumsi tiga makanan ini setiap makan

Untuk merasa kenyang dalam waktu yang lama, makanlah protein (20 hingga 30 gram), karbohidrat (40 hingga 75 gram) dan lemak sehat (6 hingga 25 gram) setiap makan.

Pilih makanan dengan protein nabati, seperti ayam panggang atau tahu, dan karbohidrat kompleks, seperti ubi panggang, ketimbang karbohidrat olahan.

Biji-bijian dan lemak tidak jenuh, seperti kacang dan alpukat, juga direkomendasikan untuk memberi rasa kenyang lebih lama.

3. Buat jurnal makanan