Find Us On Social Media :

Sering Hujan, Inilah 5 Latihan Di Rumah untuk Bakar Lemak Tubuh

By Agus Surono, Kamis, 28 September 2017 | 18:00 WIB

Intisari-Online.com – Sudah dua hari tiap pagi di Jakarta diwarnai hujan. Mereka yang biasa berolahraga pagi sebelum berangkat kantor tentu menjadi terganggu.

Namun tak perlu putus asa. Kita masih bisa mendapatkan manfaat yang sama tanpa perlu keluar rumah.

Olahraga kardio memang harus diakui menjadi cara terbaik untuk membakar lemak dan mengurangi berat badan.

Tak hanya membantu menurunkan berat badan, tapi juga akan meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh. Berlari adalah bentuk latihan kardio yang paling umum dan bisa membakar sekitar 10 kalori per menit.

Jenis olahraga kardio lain adalah berenang atau bersepeda tapi terkadang kita terlalu malas untuk keluar rumah atau cuaca buruk memaksa kita tetap berada di dalam rumah.

(Baca juga: Benarkah Olahraga Tidak Bantu Menurunkan Berat Badan?)

Namun, kita tidak perlu keluar rumah untuk melakukan latihan kardio. Jangan biarkan hujan mempengaruhi latihan kardio kita.

Berikut adalah daftar latihan kardio yang bisa kita lakukan di rumah.

1. Lompat tali atau skipping

Yang kita butuhkan hanyalah tali skipping dan kita pun sudah siap menghadapi sesi kardio yang intens. Jika tidak ada tali, kita pun bisa melakukan lompatan tanpa tali.

Lompat tali bisa membakar lebih dari 200 kalori per sesi 20 menit. Tali skipping adalah peralatan latihan terbaik jika kita sering bepergian.

2. Jumping jack

Latihan kardio lainnya adalah jumping jack. Aktivitas ini melibatkan otot perut. Ini akan mebentuk perut, otot deltoids, quadriceps, dan paha.