Find Us On Social Media :

Cara Mudah Agar Cepat Gemuk dengan Jamu Tradisional Jawa

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 25 Januari 2019 | 06:00 WIB

Intisari-Online.com – Saya wanita berusia 22 tahun, dengan tinggi tubuh sekitar 165 cm dan berat 44 kg. Setiap kali berdiri di depan cermin rasanya saya tampak kurus sekali.

Padahal, saya sudah berusaha makan banyak, tapi ya berat badan tidak juga bertambah. Saya  jadi merasa minder, apalagi sering diledek teman'teman, "cacingan".

Saya pernah berkonsultasi ke dokter, tapi tidak ada perubahan. Bagaimana ya, apa selain itu ada ramuan jamu untuk menambah nafsu makan?

Berikut ini cara agar cepat gemuk dengan jamu tradisional Jawa yang pernah dimuat dalam buku terbitan Intisari, yaitu Sehat dan Ayu dengan Ramuan Tradisional Jawa.

Baca Juga : Ingin Cepat Gemuk Tanpa Obat-obatan? Ini Cara Mudah agar Cepat Gemuk dengan Ramuan Tradisional

Sebenarnya, selama kita dalam keadaan sehat, tubuh kurus tidak perlu dipermasalahkan. Namun terlalu kurus, (sampai 30% di bawah berat badan ideal), memang tidak sehat juga.

Seharusnya, berat badan ideal buat Anda adalah (160 -  100) - 10% (160 - 100) = 60 - 6 = 54 kg. Kelihatnya, Anda belum sampai taraf itu. Namun, boleh-boleh saja bila ingin menambah berat sedikit lagi.

Walau itu pun tidak mudah, kalau memang kebetulan Anda orang yang berbakat kurus.

Penyebab tidak bisa gemuk selain faktor kurang makan, bisa juga karena pola makan kita. Apakah Anda termasuk orang yang pemilih atau tidak dalam makanan?

Baca Juga : Ini 7 Cara Mudah Agar Cepat Gemuk dengan Perawatan Secara Alami

Apakah Anda rutin melakukan sarapan?  Ini penting, jangan mengabaikan sarapan. Karena kalau kita tidak sarapan, tubuh akan menyedot persediaan makanan (berupa lemak) dalam tubuh kita.

Kalau ini terjadi sampai tahunan, ya tidak heran kalau berat tubuh tidak bertambah.

Penyebab lain, bisa juga karena gangguan pencernaan. Misalnya karena penyerapan zat makanan pada tubuh Anda kurang bagus.

Selain itu, ya, Anda tidak perlu tersinggung, tidak bisa bertambahnya berat tubuh memang bisa juga karena cacingan.

Baca Juga : Anda Merasa Kurus? Ini 10 Cara Mudah Agar Cepat Gemuk untuk Pria