Advertorial
Intisari-online.com - Seorang pria bernamaReza Irdiansyah beberapa waktu lalu mengunggah keluhan tentang tarif parkir progresif di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.
Dia menilai, tarif parkir didi Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta sangat mahal.
Bayangkan saja, untuk parkir mobil selamaselama lima hari, 14 jam, 58 menit, Reza harus merogoh kocek sebesar Rp1,3 juta.
Keluhan Reza mendapat tanggapan dari pihak pengelola bandara.
Baca Juga : Ini 5 Bandara di Asia Tenggara yang Masuk Daftar 100 Bandara Terbaik Dunia, Indonesia Nomor Berapa?
PT Angkasa Pura II akan mengevaluasi terkait tarif parkir progresif di Bandara Soekarno-Hatta.
Branch Communication Manager Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar, mengatakan pihaknya bersama PT APS (Angkasa Pura Solusi) selaku pengelola fasilitas di Bandara Soekarno-Hatta, akan mengevaluasinya.
"Kalau memang PT APS nanti ada perubahan mengenai tarif itu, maka sifatnya akan pengajuan kepada PT Angkasa Pura II. kalau nanti ada keputusan pasti akan kita eksekusi. Tapi tentunya sesuai dasar hukum," terang Haerul di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (9/9/2018).
Menurut Haerul, pihaknya bersama PT APS tidak sembarangan menentukan tarif parkir progresif di tiap terminal Bandara Soekarno-Hatta.
Baca Juga : Tetangga Parkir Mobil Sembarangan, Laporkan Saja Via Aplikasi Ini
"Itu semua sudah ada dan berdasarkan hukum," sambung dia.
Terkait pengguna jasa yang sudah terlanjur terkena tarif parkir tinggi, pengelola tidak bisa berbuat banyak.
Pasalnyabelum ada dasar hukum dan peraturan yang meringankan denda hingga Rp1,3 juta itu.
Namun, Haerul menegaskan untuk para pengguna jasa yang baru atau sering ke Bandara Soekarno-Hatta untuk lebih memperhatikan imbauan-imbauan tentang tarif parkir.
"Kalau memang baru pertama kali, tidak yakin, dan bingung, bisa tanyakan ke sekuriti sekitar dan tanya petugas terdekat," tegas Haerul. (TribunJakarta)
Baca Juga : Beginilah Kondisi 5 Bandara di Dunia yang Ditelantarkan, Mirip Rumah Hantu!