Hubungan dengan Teman Kantor Kurang Baik, Coba 5 Trik Ini Siapa Tahu Kamu Bisa Disenangi

Gavriel Sukma
,
Moh Habib Asyhad

Tim Redaksi

lima trik agar kamu disenangi oleh teman-teman kantor
lima trik agar kamu disenangi oleh teman-teman kantor

Intisari-Online.com -Memiliki teman baik di kantor bisa menambahmotivasi kerja, namun tak semua teman lantor dapat dijadikan teman baik. Hubungan yang baik dengan teman kerja perlu dibangun untuk meningkatkan kinerja kerja dan motivasiterhadap diri sendiri. Maka tak heran banyak orang yang bermimpi berkerja di lingkungan kerja yang nyaman dan positif saling membantu satu sama lain.

( Atasi Rekan Kerja yang Malas Dengan Tips Berikut Ini!)

Biasanya saat kita sudah mulai jenuh, motivasi dan dukungan datang dari teman-teman kantor. Maka lakukanlah 5 trik ini, supaya semakin disenangi rekan kerja dan menjadi teman yang baik di kantor kalian sendiri:

  1. Selalu ceria dan tersenyum
Ceria dan tersenyum merupakan kegiatan yang sangat sederhana, namun memiliki makna yang luar biasa. Saat kita bertemu dengan teman kantor di mana pun seperti tangga, lobby, dan sebagainya, tersenyumlah. Halini akan memberikan dampak positif bagi hubungan pertemanan kita. Selain itu, tersenyum juga dipercaya bisa menular ke rekan kantor lainnya.

  1. Persaingan sehat
Memiliki saingan di kantor memang bukan hal yang aneh lagi. Meski sedang bersaing, bersainglah dengan cara yang sehat; artinya tidak sikut sana sikut sini demi keuntungan sedniri. Bersaing secara sehat dapat meningkatkan kinerja dan hasil kerja kalian menjadi jauh lebih baik.

  1. Merencanakan kegiatan bersama di luar kantor
Berteman dengan teman kantor tak hanya di dalam kantor, namun juga di luar kantor--bahkan ini yang paling penting. Salah satu cara untuk memupuknya adalah dengan sering membuat acara bersama di luar kantor, entah sekadar nongkrong dan ngopi cantik atau berkemah di tempat yang tenang dan sejuk.

  1. Jangan bermuka dua
Saat kita sudah mulai dipercaya oleh teman kantor, saat itulah kita harus menjaga kepercayaan itu. Jangan sekali-kali menjadi rekan kerja bermuka dua, jika tidak ingin mereka menjauh dari kita. Lebih dari itu, jangan menjadi rekan kerja yang gemar mengadu ke atasan.

  1. Bisa berkerjasama dalam tim
Ada kalanya berkerja sendiri memang dibutuhkan dalam menjalankan perkerjaan kantor. Namun saat kita ditunjuk untuk berkerjasama dalam satu tim kita harus bisa melakukannya. Kita harus mampu menuangkan ide, gagasan,atau lebih aktif dalam proses diskusi. Hal inilah yang membuat teman kantor kalian senang terhadap kalian.

Artikel Terkait