Advertorial
Intisari-Online.com - Operator bus Billion Stars Express mendapatkan nilai bintang nol dari pelanggan.
Hal itu dikarenakan salah satu armadanya yang mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan menuju Kuala Lumpur.
Dilansir dari Asia One, Rabu (27/11/2019), pelanggan yang tidak puas menyuarakan kekecawaannya ke Facebook.
Mereka mengklaim perusahaan itu tidak dapat dihubungi dan tidak menyesal setelah terjadi kecelakaan pada Sabtu pagi (23 November).
Awalnya diketahui bahwa bus telah dijadwalkan untuk berangkat dari Terminal Bus Golden Mile Express di Singapura pada pukul 19:30 pada 22 November.
Kemudian berlanjut untuk menurunkan penumpang di Berjaya Times Square di Kuala Lumpur.
Tetapi di tengah perjalanan, bus itu tebalik ke samping dan jatuh di rerumputan sepanjang sisi jalan.
Kahironbe Mirah-mohideen, seorang ibu yang putrinya berada di dalam bus bersama teman-temannya, menyerukan boikot terhadap Billion Stars Express.
Dia mengatakan bahwa dirinya tela mencoba menelepon operator bus setelah kecelakaan terjadi, tapi tetap tidak berhasil.
Menurut Mirah, supir bus itu belum tidur selama 72 jam.
Penumpang yang menjadi korban lainnya, Hanissah Abd, mengaku menderita banyak memar dan luka.
Dia juga mengaku bahwa pihak bus belum meminta maaf dan bertanggung jawab.
Billion Stars Express bermarkas di Penang dan sebelumnya dikenal sebagai Lion Stars.
Perusahaan, yang mengoperasikan rute bus ke Ipoh, Kuala Lumpur, Selangor, Johor Bahru, Hat Yai dan banyak lagi, mengklaim untuk memberi pelanggannya "perjalanan yang baik dan nyaman", menurut situs webnya.
Namun masih di website yang sama, terdapat banyak ulasan buruk dari pelanggannya.
Baru bulan lalu, pengguna Facebook Raz Ana mengeluhkan "pengalaman mengerikan" setelah naik bus Billion Stars Express dari Singapura ke Kuala Lumpur.
Menurut Ana, bus itu bertabrakan dengan truk pickup, yang mengakibatkan kekacauan.
Atas tragedi itu, supir juga tidak meminta maaf, juga tidak memeriksa penumpang setelah kecelakaan, kata Ana.
Di halaman Billion Stars Express, TripAdvisor , 92 persen pelanggan memberi rating bintang satu dari 5.
Satu ulasan mencap mereka sebagai "perusahaan BS" dan yang lain menyatakan bahwa mereka memiliki "layanan bus terburuk yang pernah ada."
Baca Juga: Orangtua Ini Biarkan Bayinya Meninggal, Apa yang Jadi Penyebabnya?