Intisari-Online.com – Pekerjaan di kantor mungkin menyita waktu Anda seharian, bahkan kita menganggapnya berat.
Saking beratnya itulah Anda pun merasa tidak punya waktu senggang sedikit pun di kantor sekadar meluruskan punggung.
Coba Anda pikirkan lagi, pasti ada sedikit waktu di mana Anda tidak punya banyak pekerjaan berat di kantor.
Nah, saat mengalami hari tersebut, bukan berarti meski berleha-leha, melainkan penting untuk tetap produktif dan bekerja.
Baca Juga: Inilah Alasan Ilmiah Mengapa Kita Sering Tak Bisa Menikmati Waktu Senggang
Nah, saat sibuk kerja terus menerus, sering kali kehilangan kesempatan untuk merencanakan dan menata.
Dalam keterangan yang diterima Kompas.com dari situs pencari kerja Jobstreet.com, berikut cara agar tetap produktif saat hari senggang di kantor.
1. Get organised
Saat waktu senggang, tak ada salahnya untuk menata email. Atur email ke dalam folder-folder yang tepat, hapuslah junk mail, dan arsipkan email yang sudah dikerjakan.
Baca Juga: Beda Sibuk dan Produktif, Anda Pilih yang Mana?
Ketika Anda melakukannya, rapikan file di komputer juga. Hal ini tidak hanya akan memudahkan Anda , juga akan menambah daya simpan dan mempercepat komputer.
2. Bersihkan meja
Source | : | Kompas.com |
Penulis | : | K. Tatik Wardayati |
Editor | : | Muflika Nur Fuaddah |
KOMENTAR