Advertorial
Intisari-Online.com – Di Rainbow Grocery, sebuah koperasi pekerja dan makanan yang berbasis di San Francisco, AS, ada satu merek air yang sangat populer di sini.
Saking populernya, merek air ini sering kehabisan stok.
Dilansir dari nytimes.com, mereka menyebut merek air populer itu dengan sebutan “air mentah” atau “raw water”.
‘Air mentah’ ini diklaim adalah air yang tidak difilter, tidak diolah, dan tidak distrerilkan. Serta bersumber dari Opal Springs, Oregon, sebuah mata air alam di dekat kota kecil Madras.
(Baca juga:Apakah 'Air Murni' Itu Benar-benar Ada? Atau Hanya Klaim Banyak Perusahaan Air Minum Semata?)
(Baca juga:Super Indah, Seperti Inilah Pemandangan Air Terjun Niagara Ketika Musim Dingin)
Kemasannya yang berbentuk galon kaca menambah kesan bahwa air ini benar-benar murni dan langsung diambil dari sumber mata air yang tidak sembarangan.
‘Air mentah’ ini dipasarkan oleh Live Water, sebuah start-up asal Oregon.
Jika Anda ingin mendapatkannya, maka Anda harus membayar 36,99 US Dollar (Rp492.000) untuk 9,4 liter dan 14,99 US Dollar (Rp199.000) per isi ulang.
Lalu bagaimana rasanya?
“Ini memiliki rasa manis yang agak samar, tapi terasa enak di dalam mulut ," kata Kevin Freeman, seorang manajer shift di toko tersebut.
Sebenarnya, ‘air mentah’ yang dijual Live Water bukanlah yang pertama. Ada berbagai start-up yang sudah menjualnya selama beberapa tahun terakhir.
Dan mereka mengaku tingkat penjualan ‘air mentah’ meningkat dua kali setiap tahun seiring gerakan kesadaran air mulai tumbuh.
Saat ini, banyak orang yang khawatir dengan air keran, terutama fluoride (bahan kimia) yang ditambahkan pada air di pipa.
Atau mereka berpendapat bahwa jenis filtrasi yang salah telah menghilangkan manfaat mineral.
Sehingga mereka ingin mencari ‘air murni’.
(Baca juga:(Foto) Kisah Memilukan dari Jasad-jasad 'Abadi' para Pendaki Everest)