Find Us On Social Media :

Berusaha Membelot Karena Kelaparan, Ayah dan Anak Ini Kabur dari Korea Utara, Bagaimana Akhir dari Nasib Mereka, Berhasilkah Lolos?

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 23 Maret 2021 | 16:20 WIB

Kim Jong Un berpose dengan seragam militer.

Intisari-Online.comWabah pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, berdampak luas pada kehidupan masyarakat, mulai dari kesulitan ekonomi yang akhirnya berujung pada kelaparan.

Kalau hal itu terjadi di negara yang dipimpin oleh seorang diktator seperti Korea Utara, apa yang akan terjadi pada warganya?

Inilah kisah warga Korea Utara yang akhirnya membuat pilihan berisiko dalam hidup mereka, agar mereka dapat kembali memuaskan rasa kelaparan mereka.

Seorang pria dan putrinya di wilayah Hoeryong, Provinsi Hamgyong Utara membelot dari Korea Utara karena kelaparan.

Baca Juga: Bencinya Setengah Mati pada AS, Korea Utara Bujuk China untuk Bekerja Sama Lawan Kekuatan Musuh

Keduanya memilih kabur dari negara otoriter itu karena kesulitan ekonomi hingga kelaparan di tengah pandemi Covid-19, menurut laporan Daily NK (22/3/2021). 

Seorang sumber di Provinsi Hamgyong Utara bercerita kronologi insiden ini kepada Daily NK.

Sumber itu, pada Jumat, mengatakan: "Pria berusia 40 tahunan yang membesarkan putrinya sendiri tanpa istri, mengalami masa sulit dan berjuang untuk bertahan hidup."

"(Dia) telah kehilangan pekerjaan karena pandemi Covid-19," kata sumber tersebut.

Baca Juga: Jadi Negara Favorit Korea Utara untuk Jalankan Bisnis Haramnya, Ternyata Ini Alasan Malaysia Begitu Disukai Mafia Korut