Find Us On Social Media :

41 Anak jadi Korban Pedofilia di Tangerang: Inilah Simbol-simbol Pedofilia yang Wajib Kita Ketahui

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 9 Januari 2018 | 10:30 WIB

Intisari-Online.com - Biro Investigasi Federal AS (FBI) setahun yang lalu berhasil membongkar logo-logo atau simbol-simbol pedofilia yang sering digunakan kaum pedofil untuk melancarkan aksinya.

Logo-logo itu terlihat sangat lucu dan cenderung tidak menyeramkan; ada yang berbentuk kupu-kupu, hati, dan ada yang spiral.

Meskipun terkesan lucu, FBI menegaskan kepada kita untuk tidak tertipu dengan bentuknya. Itu adalah logo-logo yang menyeramkan.

Salah satu simbol, segitiga spiral beraturan berwarna biru, dikenal sebagai logo BLOGO alias BoyLover. Logo ini biasa digunakan para pelaku pedofilia yang lebih memilih anak laki-laki.

(Baca juga: Lakukan Ini Jika Anak Bertanya tentang Berita Kekerasan Seksual)

Sementara pedofil yang mengincar anak-anak yang jauh lebih muda biasanya menggunakan simbol LBLOGO alias LittleBoyLover. Bentuknya juga segitiga spiral tapi lebih tak beraturan.

Mereka, baik pedofil laki-laki atau perempuan, yang mengincar gadis-gadis kecil menggunakan logo GLOGO alias GirlLover yang berbentuk hati spiral berwarna merah jambu.

Adapun yang tidak punya preferensi jender biasanya menggunakan logo CLOGO alias ChildLover, yang berbentuk kupu-kupu yang tersusun dari empat bentuk hati.

Ada juga simbol yang bernama CLOMAL alias Childlove Online Media Activism yang digunakan untuk mengampanyekan aktivitas mereka.

Dengan logo ini mereka ingin bilang: hubungan seksual antara orang dewasa dan anak-anak harus dilegalkan.

Simbol-simbol banyak beredar di media sosial, blog, dan webcast selama bertahun-tahun. simbol-simbol ini kabarnya juga muncul di mainan anak-anak. Ironis.

Simbol-simbol ini pertama kali ditemukan pada 2007 lalu para peneliti dari Cyber Division Innocent Images Nation Initiative yang berada di bawah naungan FBI.

Logo-logo itu kemudian dikompilasikan dalam dokumen PDF dan disebarkan ke seluruh lembaga penegak hukum di seluruh negara bagian di AS.