Find Us On Social Media :

Diam-Diam Iran Ternyata Memiliki Ribuan Mesin Pembunuh dalam Wujud Ninja Wanita

By Ade Sulaeman, Rabu, 7 Juni 2017 | 13:00 WIB

Pasukan Ninja Iran

Intisari-Online.com - Para wanita di Iran ternyata memiliki kegemaran untuk menekuni olah raga beladiri Ninjutsu sehingga kemampuan mereka menyerupai para ninja seperti dalam film laga “Crouching Tiger, Hidden Dragon”, dan lainnya.

Tidak hanya kemampuan beladiri tangan kosong para wanita Iran ini juga mahir menggunakan senjata-senjata tajam yang biasa digunakan para pendekar Ninjutsu.

Tanpa diketahui oleh dunia internasional, negara Iran yang cukup ketat menerapkan aturan pada warga negara perempuan, para wanitanya ternyata sudah mulai tertarik pada Ninjutsu sejak tahun 1989.

Pusat latihan Ninjutsu di Iran yang dinamai Kuil Jughin terletak tidak jauh dari Ibukota Teheran dan hingga saat ini sebanyak 24.000 wanita telah menjadi pendekar Ninjutsu.

(Baca juga: Rusia dan Iran Siap Hadang Aksi Militer AS Jika Masih Berani Menyerang Suriah (Lagi))

(Baca juga: Samurai, Ninja, Ronin, Apa Perbedaannya? Inilah Penjelasan Lengkap tentang Prajurit Tradisional Jepang)

(Baca juga: Hiu Lentera Ninja Ditemukan Bersembunyi di Samudera Pasifik)

Sebagai pendekar Ninjutsu yang memiliki kemampuan seperti ninja, para Ninjutsu wanita Iran itu disebut sebagai kunoichi yang berarti ninja wanita.

Para kunoichi Iran itu ketika berlatih di kawasan padang gurun dan gunung berbatu tidak mengenakan seragam hitam-hitam khas ninja Jepang, melainkan mengenakan seragam militer loreng gurun.

Pelatih Ninjutsu Iran, Fatima Muamer seperti dikutip dailymail.co.uk, menyatakan para wanita Iran tertarik Ninjutsu karena bisa membantu untuk memelihara keseimbangan fisik dan pikiran.

Para wanita Iran anggota Ninjutsu juga mengaku lebih bisa menghargai diri sendiri dan orang lain berkat ajaran yang diperoleh lewat bela diri beraliran keras itu.

Selain kemampuan Ninjutsu bisa bermanfaat secara pribadi bagi para wanita Iran, manfaat Ninjutsu itu juga bisa diterapkan dalam militer.