Find Us On Social Media :

Radang Tenggorokan? Basmi Saja dengan 8 Jenis Pengobatan Alami Ini. Dijamin Manjur!

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 6 April 2017 | 07:00 WIB

Pengobatan alami untuk radang tenggorokan

Intisari-Online.com – Perubahan kondisi cuaca yang mendadak bisa membuat kita sakit. Dan penyakit yang paling umum karena perubahan cuaca tersebut adalah radang tenggorokan.

Untuk memerangi infeksi radang tenggorokan ini, kita coba dulu dengan beberapa pengobatan rumah yang efektif membantu menyingkirkan masalah ini. Beberapa gejala utama dari infeksi radang tenggorokan termasuk rasa sakit tenggorokan, pembengkakan kelenjar getah bening, amandel merah dan bengkak, demam dan sakit kepala.

(Baca juga: Jangan Anggap Enteng Radang Tenggorokan, Bisa Saja Ada Penyakit yang Mendomplengnya)

Bukan hanya anak-anak, orang tua dengan sistem kekebalan tubuh yang rendah pun dapat terinfeksi.

Madu dan merica hitam

Madu adalah salah satu antibiotik alami terbaik. Ambil satu sendok teh madu, tambahkan sejumput lada hitam dan kemudian cobalah meminumnya perlahan-lahan. Rasakan efek menenangkan di tenggorokan. Ini akan membantu menyembuhkan infeksi dengan cepat.

Teh jahe

Ambil sepotong kecil jahe, bersihkan, dan kemudian potong-potong kecil. Tambahkan dalam segelas air dan kemudian didihkan. Saring dan kemudian minum dalam bentuk teh. Boleh juga ditambahkan satu sendok teh madu.

Cuka sari apel

Gunakan setengah cangkir air hangat dan 1 – 2 sendok teh cuka sari apel. Berkumurlah dengan larutan itu. Jika tidak masalah dengan rasanya, tambahkan 1 – 2 sendoh teh cuka sari apel pada secangkir air, dan minumlah sepanjang hari.

(Baca juga: Duh, Kuas Make-Up Bisa Sebabkan Radang Tenggorokan dan Infeksi Kulit)

Akar licorice