Find Us On Social Media :

Mau berlibur ke Bali saat perayaan Nyepi? Ini tips agar kamu dapat menikmati Bali

By Gavriel Sukma, Selasa, 28 Maret 2017 | 08:30 WIB

Perayaan Nyepi di Bali

Intisari-Online.com - Pada perayaan       Batas Area Gerak

Pada perayaan Nyepi biasanya  Bali memberlakukan peraturan untuk melarang semua masyarakat berkerja atau melakukan aktifitas. Karena hal itu, Bali memliki batas wilayah gerak. Bagi kita yang menginap di hotel pusat kota masih bisa melakukan kegiatan di luar kamar hotel. Namun jenis kegiatan yang diizinkan pun terbatas dan bukan kegiatan yang dapat menimbulkan keramaian atau suara berisik.

2.Aktifiitas Kuliner di Bali

Aktifitas yang dihentikan adalah seluruh aktifitas yang dilakukan di Bali, jangan harap kita dapat pergi untuk mencari kuliner atau mencari makan di depan hotel. Pihak hotel pun pasti tak mengizinkan. Maka kita hanya bisa memesannya di hotel saja karena pihak hotel pasti menyiapkan, walaupun penerangan dalam hotel terbatas namun kita masih bisa untuk memesan makanan dari dalam kamar.

3.Larangan untuk menyalakan Lampu dan Peralatan Elektronik

Jika kita berlibur ke Bali saat Nyepi, sebaiknya kita membawa  DVD atau hiburan dalam bentuk games atau film yang dapat kita langsung tonton. Karena saat Nyepi kita tidak dapat menonton siaran televisi Bali dan mendengarkan radio akibat dihentikannya seluruh aktifiitas di Bali. Maka sebaiknya kita menonton DVD atau bermain games di kamar.