Find Us On Social Media :

Berhentilah Merasa Kesepian, Coba Lakukan 10 Hal Ini untuk Mengatasi Rasa Sepi Itu

By Tika Anggreni Purba, Kamis, 16 Maret 2017 | 12:00 WIB

Berhentilah Merasa Kesepian karena Itu Menular

Intisari-online.com - Kesepian bisa dikategorikan sebagai sebuah penyakit. Jika tidak diatasi, lama-kelamaan bisa menjadi kronis. Karena itu jangan biarkan diri kita digerogoti sepi. Saat kesepian melanda, coba lakukan 10 hal yang diungkap oleh psychologytoday.com ini untuk mengatasi rasa sepi itu:

(Ingin Beli Smartphone yang Paling Pas Buat Kamu? Simak Panduan Ini)

1. Jangan pernah salahkan diri sendiri

Percayalah, tidak ada seorang pun yang menginginkan dirinya mengalami kesepian. Kesepian bukan berarti sendiri, tapi bisa juga ditandai dengan perasaan penat, lelah, jenuh, dan hampa. Jangan pernah salahkan diri sendiri, sebab hal itu hanya akan memperburuk keadaan kita.

(Sendiran Tidak Sama dengan Kesepian, Coba Selidiki Jangan-Jangan Kita Terjebak 7 Tipe Kesepian Ini)

2. Carilah kelegaan

Banyak hal sebenarnya yang bisa memberikan kita kelegaan, misalnya hewan peliharaan, makanan enak, buku favorit, film, bahkan hanya sekadar jalan-jalan di taman. Jangan biarkan rasa sakit dari kesepian terus menerus melanda.

3. Hubungi sahabat yang bisa dipercaya

Pikirkan seorang sahabat yang kita kenal selalu suportif dan menyenangkan. Hubungi dia dan berbagilah dengannya. Awalnya mungkin memang sulit, karena biasanya saat orang kesepian ia merasa enggan juga menghubungi orang lain. Namun, percayalah! Kehadiran seorang sahabat akan selalu memberi perbedaan.

4.  Mencoba hal-hal yang kreatif

Walaupun hal yang simpel, cobalah untuk melakukan hal-hal yang kreatif. Misalnya mewarnai, bermain puzzle, merajut, dll.

5. Membantu orang lain yang membutuhkan