Find Us On Social Media :

Inilah Alasan Ilmiah Kenapa Mengenakan Kaus Kaki Bisa Membuat Tidur Lebih Nyenyak

By Moh Habib Asyhad, Minggu, 5 Maret 2017 | 19:00 WIB

5 Penyakit Ini dapat Diredakan dengan Cara Gunakan Kaus Kaki Basah saat Tidur

Intisari-Onlinel.com - Tak sekadar melindungi kaki dari gigitan nyamuk, juga tak sekadar supaya tidak kedinginan, mengenakan kaus kaki juga bisa membuat tidur lebih nyenyak.

(Tujuh Asupan Ini Bikin Tidur Lebih Nyenyak

Jika kita belum mendapatkan alasan logis mengapa bayi sebaiknya menggunakan kaus kaki saat tidur atau mungkin orangtua Anda yang menyarankan kebiasaan tersebut, National Sleep Foundation (NSF) memberikan jawabannya.

Perlu kita perhatikan, kehangatan kaus kaki pada kaki benar-benar dapat mengirim sinyal ke otak bahwa itu adalah waktu untuk beristirahat.

Menurut NSF, seperti dikutip dari National Geographic Indonesia, itu karena pembuluh darah di kaki mulai membesar (alias membuka) dalam proses yang disebut vasodilatasi, yang membantu untuk mendistribusikan panas ke seluruh tubuh dan membuat kita siap untuk tidur.

Namun, jika kita tidak nyaman memakai kaus kaki menjelang tidur, NSF memiliki beberapa saran lain untuk membuat kaki hangat, yaitu dengan mengompres dengan air hangat atau kenakan sandal rumah 30 menit sebelum tidur, agar kaki hangat secara alami.