Find Us On Social Media :

Kekuatan Waktu yang Kita Gunakan Sekarang akan Berpengaruh ke Masa Depan

By K. Tatik Wardayati, Minggu, 8 Juli 2018 | 17:00 WIB

Intisari-Online.com – Waktu berlalu cepat. Sudahkah Anda menghargai waktu semaksimal mungkin? Tuhan memberi waktu 24 jam setiap hari, tapi seberapa pandai kita menggunakannya untuk hal-hal yang bermanfaat, untuk diri sendiri, maupun untuk orang yang kita sayangi?

Bila kita menyia-nyiakan waktu, sama halnya kita mematikan masa depan, karena waktu akan terus berjalan, meninggalkan kita. Waktu pun tak dapat diputar balik.

Sebab itu, maksimalkan waktu dengan sepenuh hati, gunakan dengan bijak, lakukan hal-hal positif.

Kelola waktu

Ada beberapa cara mengelola waktu, di antaranya:

Baca juga: Kembali Meletus, Ternyata Gunung Agung Tidak Bisa Didaki Sembarang Waktu

Buat jadwal kerja

Biasakan Anda memiliki "sekretaris". "Sekretaris" di sini tidak harus manusia, namun bisa saja jadwal kerja Anda dimasukkan ke dalam agenda atau ponsel, yang intinya Anda harus membuat jadwal kerja dengan memperhitungkan skala prioritas, dahulukan yang paling penting.

Tidur lebih larut, bangun lebih awal

Untuk menambah waktu dan memaksimalkan waktu Anda, biasakan tidur lebih larut satu jam dan bangun lebih awal satu jam dari biasanya. Kelebihan waktu ini bisa digunakan untuk mengobrol dengan keluarga, sehingga keluarga akan menjadi lebih harmonis.

Baca juga: (Foto) 10 Foto Ini Diambil pada Waktu yang Tepat dan Dijamin Buat Kita Tercengang

Jangan tunda pekerjaan

Segera lakukan sekarang juga. Dengan menunda pekerjaan, waktu yang terus berjalan akan membuat Anda terus ketinggalan langkah.