Find Us On Social Media :

Lelah Karena Resolusi Tahun Baru Selalu Gagal? Cobalah Cara Ini!

By Tika Anggreni Purba, Kamis, 29 Desember 2016 | 17:41 WIB

3 Tips Sederhana Mengejar Resolusi Sehat di 2014

Intisari-online.com—Membuat resolusi untuk mengawali tahun yang baru merupakan hal yang penting. Namun kebanyakan dari kita sulit untuk mencapai resolusi yang dibuat sendiri itu. Jangan sedih, Anda tidak sendiri.

Apa resolusi Anda di tahun lalu? Apakah hidup sehat? Rajin berolahraga? Menabung lebih banyak uang? Bagaimana pelaksanaannya? Apakah Anda berhasil?

Ya, bisa berhasil, bisa pula gagal. Namun kebanyakan kita mungkin gagal untuk mencapai resolusi. Mengapa begitu sulit untuk melakukan resolusi? Karena saat membuat resolusi itu, kita kebanyakan fokus kepada “tindakan” bukan “niat”

Perlu kita ketahui, bahwa intensi/niat lebih kuat motivasinya ketimbang aksi saat membuat resolusi. Niat akan mengubah tindakan kita. Itulah sebabnya kita sering gagal menjaga resolusi.

(10 Tips Jitu untuk Menjaga Resolusi Tahun Baru (1))

Karena itu, ketimbang membuat resolusi semata, bagaimana kalau tahun yang baru ini kita fokus untuk “membangkitkan niat”? Sehingga niat itu akan mempengaruhi tindakan kita untuk menjalani sepanjang tahun di tahun yang baru.

Contohnya: Ketimbang membuat resolusi tahun baru untuk rajin berolahraga setiap hari, buatlah “niat” untuk menjaga kesehatan dengan segala cara. Dengan begitu, Anda tidak hanya sekadar rajin berolahraga, tapi Anda akan lebih memperhatikan pola makan dan juga istirahat.

Jika Anda ingin merumuskan “intensi” ketimbang “resolusi”, cobalah memulai dari menjawab pertanyaan berikut!

1. Intensi untuk mengatur pikiran

_Apa yang paling sering muncul dalam pikiran Anda belakangan ini?

_ Apa yang Anda harapkan melalui pikiran-pikiran itu?

_Ingat kita bisa kok fokus terhadap satu pikiran saja, cobalah untuk memilih prioritas apa yang layak untuk Anda pikirkan atau tidak.