Find Us On Social Media :

Moment Haru saat Bayi Kembar Siam yang Baru Dipisahkan Melihat Satu Sama Lain

By Mentari Desiani Pramudita, Jumat, 25 November 2016 | 15:31 WIB

Jajang dan Anias saling menatap satu sama lain setelah berhasil dipisahkan.

Intisari-Online.com- Satu lagi bayi kembar siam berhasil dipisahkan. Jajang dan Anias, bayi laki-laki berusia 14 bulan ini berhasil dipisahkan setelah melakukan operasi selama 27 jam.

Jajang dan Anias McDonald lahir dengan kepala yang menyatu atau craniopagus. Keduanya merupakan anak kedua pasangan Nicole dan Kristen. Sebenarnya, pasangan ini mau langsung kedua putranya dioperasi. Namun saat itu, si kembar masih sangat kecil. Selain itu, Anias masih menderita beberapa infeksi.

(Baca juga: Inilah Lima Kasus Kembar Siam yang Paling Dikenang)

Operasi keduanya diadakan pada awal bulan Oktober di Rumah Sakit Montefiore, Chicago. Dengan dipimpin Dr. Philip Goodrich, dokter bedah terbaik di Chicago. Setelah 27 jam, akhirnya kedua bayi ini bisa saling menatap satu sama lain.

Kebahagian Nicole dan Kristen bertambah setelah menurut dokter kesembuhan keduanya sangat cepat. Sebab, biasanya bayi kembar siam dibagian kepala membutuhkan waktu setidaknya 8 minggu untuk sembuh. Namun, si kembar Jajang dan Anias hanya membutuhkan waktu 5 minggu.

(Baca juga: Kedua Bayi Kembar Siam Asal Nigeria Ini Berhasil Dipisahkan)

Bayi Jajang lebih dulu dipindahkan dari ruang perawatan intensif. Ia sekarang sangat aktif dan energik. Ia tidak segan-segan bermain bersama kakak sulungnya, Aza. Sementara si bungsu, Anias, harus lebih lama diruang perawatan karena sering kejang dan menderita infeksi. Untuk ke depannya, si kembar Jajang dan Anias akan melakukan terapi.

Selamat kepada bayi kembar Jajang dan Anies.