Find Us On Social Media :

Ahok Menang di Polling Iwan Fals

By Hery Prasetyo, Minggu, 13 November 2016 | 12:15 WIB

Musisi Iwan Fals

Intisari-Online.com - Basuki Tjahaya  Purnama (Ahok) masih favorit dalam Pilkada DIKI Jakarta. Setidaknya, Ahok menang polling yang dibuat Iwan Fals di akun Twitter-nya, @iwanfals. Ia mengalahkan calon lainnya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Anies Baswedan

Redaksi pertanyaan di polling itu berbunyi, "andai Pemilihan Kepala Daerah Jakarta dilaksanakan sekarang siapa pilihanmu?".

Iwan Fals memulai polling pada hari Sabtu (12/11/2016). Untuk melihat hasilnya, Anda harus memilih salah satu dari tiga nama pilihan calon gubernur.

Sambutan publik terlihat sangat antusias. Sebanyak 25 ribu pemilik akun Twitter mengikutinya. Namun, polling itu masih bersifat sementara dan belum ditutup oleh @iwanfals.

Kemenangan Ahok dalam polling itu juga sangat signifikan. Ahok mendapatkan pemilih sekitar 60 persen, Agus 23 persen, dan Anies 18 persen.

Tentu saja, polling itu memunculkan polemik antara yang pro dan kontra. Iwan Fals menggelar polling kembali dengan pertanyaan, "duh bikin polling kok pada berantem, jadi mending dihapus apa tidak ya polling?".

Ternyatai, para pemilik akun Twitter meminta agar hasil polling tidak dihapus. Dari 3 ribuan, yang memilih jawaban jangan dihapus sekitar 76 persen, sedangkan yang meminta untuk dihapus berkisar 24 persen.