Find Us On Social Media :

10 Tips untuk Anak Muda Usia 20-an yang Baru Memulai Perjalanan Karier

By Lila Nathania, Minggu, 6 November 2016 | 15:00 WIB

Karier sukses

Intisari-Online.com – Anak muda memang selalu penuh semangat dan idealisme namun terkadang butuh panduan dalam melangkah dan menjalani masa depannya. Inilah 10 tips untuk anak muda usia 20-an yang baru memulai perjalanan karier.

1. Selalu menghargai

Sekarang ada banyak anak muda yang sudah tak tahu sopan santun dan norma-norma. Ketika seseorang melakukan hal yang baik pada Anda, selalu ucapkan terima kasih atau balas emailnya dengan beberapa patah kata. Cara yang terkesan kuno ini akan membuat Anda dianggap sopan dan dihormati dalam relasi bisnis.

2. Ingat bahwa hal buruk akan berlalu

Roda kehidupan selalu berputar dan ada saat baik serta ada saat buruk. Ketika sedang mengalami keterpurukan, jangan cepat menyerah atau putus. Ingat bahwa segala sesuatu akan berubah asal kita mau bekerja keras.

3. Buat keputusan untuk diri sendiri

Mungkin ada orang lain yang sangat Anda percaya dan selalu siap menolong. Namun, keputusan utama dalam hidup ada di tangan Anda. Hanya Anda sendiri yang paling tahu apa yang Anda inginkan. Jadi, selalu buat keputusan untuk diri sendiri setelah melakukan berbagai pertimbangan.

4. Jaga reputasi

Menjaga reputasi dan relasi adalah hal yang sangat penting dalam dunia bisnis. Selalu jaga keduanya dan Anda akan sukses. Jangan melakukan hal-hal yang kontroversial atau tidak benar di dunia kerja sehingga orang jadi kehilangan kepercayaan pada Anda.