Find Us On Social Media :

Fakta Penting tentang Menopause Ini Wajib Diketahui oleh Wanita

By K. Tatik Wardayati, Senin, 31 Oktober 2016 | 17:21 WIB

Para wanita, tanpa terelakkan, akan mengalami menopause ketika mereka memasuki usia 45 - 50 tahun.

Intisari-Online.com – Menopause adalah fase yang tak terelakkan bagi setiap wanita, khususnya yang telah memasuki usia 45 – 50 tahun. Meskipun belum sampai pada tahap itu, para wanita lebih baik mengetahui fakta-fakta tentang menopause sejak dini.

Berikut ini fakta penting tentang menopause yang harus diketahui oleh wanita.

Rasa panas (hot flashes) yang sangat umum

Ini adalah salah satu gejala yang paling mengerikan dari menopause, dan yang banyak dikeluhkan oleh wanita. Beberapa faktor seperti stres dan konsumsi alkohol yang berlebihan dikenal sebagai pemicu rasa panas ini.

Meningkatkan risiko serangan jantung

Beberapa penelitian telah menemukan bahwa setelah menopause, kemungkinan seorang wanita mengalami penyakit jantung. Itu sebabnya, spesialis jantung sering menyarankan wanita untuk menghindari kebiasaan tidak sehat dan sering berolahraga untuk mengurangi kemungkinan penyakit ini mengancam jiwa

Menyebabkan berat berlebih di sekitar perut

Terutama di daerah perut, ini adalah pengalaman wanita selama fase tak terelakkan ini dalam kehidupan mereka.

Penyebab ketidakseimbangan hormonal

Tahap transisi ini dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormonal dalam tubuh wanita. Akibatnya, wanita mungkin mengalami perubahan suasana hati yang parah dan mungkin merasa stres. Namun, ini adalah sesuatu yang mungkin bervariasi pada setiap wanita.

Menyebabkan kulit kering

Wanita yang akan mengalami menopause sering mengeluhkan kulit kering, terkelupas. Tidak hanya kulit, beberapa dari mereka mulai mengalami gatal-gatal di kulit kepala mereka juga. Itu sebabnya, wanita disarankan memilih pelembab yang lebih berat selama fase ini.