Find Us On Social Media :

Jerawatan Harus Diet Gak, Sih?

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 6 Desember 2012 | 05:00 WIB

Jerawatan Harus Diet Gak, Sih?

Intisari-Online.com – ABG memang sedang getol-getolnya makan. Dari segi gizi, tidak masalah karena mereka perlu asupan kalori yang besar dari makanan berkalori tinggi, 2.500 – 2.700 kal, tergantung dari aktivitas mereka. Ya, karena mereka sedang dalam masa pertumbuhan.

Hanya saja, soal makan ini sering menjadi konflik juga antara ortu dan ABG-nya. Soalnya, para ABG cenderung lebih senang makan bareng teman-teman sesama ABG, entah di resto atau di kafe, biar kelihatan gaul. Makanan rumah yang seharusnya lebih sehat hampir tidak tersentuh.

Ketika ABG mulai risau memandangi wajahnya di cermin, dan mulai main pencat-pencet jerawat, nah, kini saatnya orangtua barangkali mengambil peluang itu. “Makanya, kalau makan jangan asal yang ngetrend, yang fast food!” Begitu kata Anda. Meski pendapat Anda itu ada benarnya, kasihan juga kalau ABG Anda sampai dicap kurang gaul.

Ada berita menggembirakan dari para ahli. Menurut mereka, jerawat tidak terkait dengan makanan kesukaan para ABG, asalkan dimakan dalam batas wajar dan seimbang.

Akhirnya, jangan lupa banyak minum air putih, minimal 2 liter per hari. Karena, air putih ini akan membantu mengeluarkan zat-zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. (Menu Sehat)