Find Us On Social Media :

Jalan + Lari = Kalori Terbakar

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 14 Maret 2013 | 16:00 WIB

Jalan + Lari = Kalori Terbakar

Intisari-Online.com -  Sejauh ini, orang berpikir bahwa jalan secara tiba-tiba saat berlari dapat menyebabkan cedera otot. Namun, penelitian menunjukkan berjalan ketika berlari tidaklah berbahaya. Ini adalah cara alami tubuh untuk mengumpulkan energi.

Ini diketahui oleh para peneliti di Ohio State University setelah mengamati siswa yang sering melakukan perjalanan. Beberapa siswa mengaku lebih suka berjalan, beberapa lari. Tetapi di antara mereka juga ada yang berjalan dan berlari.

Berjalan ketika berlari adalah cara tubuh untuk mendapatkan energi, demikian menurut peneliti Manoj Srinivasan, asisten profesor dari Ohio State University. “Nenek moyang kita berjalan di sekitar savana di Afrika diperlukan untuk menghemat energi ketika makanan sulit ditemukan," kata Srinivasan, seperti dilansir Health Today.

Berjalan sambil berlari juga dapat digunakan untuk membakar kalori. Sebaliknya, kita tidak akan lelah ketika melakukan hal ini. Berjalan saat berlari juga mengurangi kemungkinan cedera akibat stres dan ketegangan otot terlalu lama.

Nah, jika ingin membakar kalori cepat tanpa kehabisan energi, cobalah untuk menggabungkan dua hal ini: berjalan dan berlari.