Find Us On Social Media :

Ada Apa BNI? Para Nasabah Berkeluh Kesah, Salah Satunya Saldonya Terpotong Secara Misterius!

By Adrie Saputra, Minggu, 3 Juni 2018 | 14:45 WIB

Intisari-Online.com - Belum lama ini para nasabah BNI tampak berkeluh kesah di akun Instagram @bni46.

Bank Negara Indonesia atau BNI adalah sebuah institusi bank milik pemerintah.

Dalam hal ini adalah perusahaan BUMN, di Indonesia.

Dalam struktur manajemen organisasinya, BNI dipimpin oleh seorang Direktur Utama yang saat ini dijabat oleh Achmad Baiquni.

Baca juga: 5 Fakta Tentang Razan al Najjar, Relawan Perawat di Jalur Gaza yang Tewas Setelah Ditembak Sniper Israel

Namun sepertinya akhir-akhir ini bank tersebut tengah menghadapi masalah yang cukup serius.

Pasalnya banyak nasabah yang berkeluh kesah atas pelayanan bank tersebut.

Bahkan pada postingan terakhir banyak nasabah yang membanjiri komentar akun @bni46.

Berikut beberapa komentar para nasabah.

Baca juga: Tanpa Nama dan Tak Bisa Ditemui, Gadis-gadis Cantik Ini Jadi Begitu Misterius

"Aku pakai tabungan simpanan pelajar waktu masih sekolah dan mau ambil uang. Bilangnya banyak kendala," tulis akun jeealvnt99.

"Kenapa bank BNI? Saya transfer ke bank BRI saldo saya sudah terpotong tapi tidak masuk ke rek BRI nya. Katanya ada gangguan jaringan, tapi sampai sekarang uang saya belum balik. Uang saya hilang gitu aja 5 juta. Padahal itu carinya susah lo. Itu kumpulin gaji satu tahun. Karena saya hanya karyawan toko. Mohon bank BNI untuk tidak mempersulit dan memperlama waktu prosesnya. Mau mudik jadi mikir. Katanya tunggu 14 hari kerja tapi kenapa harus selama itu..," tulis akun @anggun_dwikumala.

"Tolong ya, saya tarik uang hanya 1x dan kenapa malah terpotong 2x dari jumlah penarikan saya!!!," tulis akun @ptirimarinas.

"Min kenapa saya transfer dri BNI ke bank lain nggak masuk-masuk, udah 6 hari. Tapi saldo di saya sudah kep0tong...gimana dong..," tulis akun @itsoni9.

Baca juga: Tebak Siapa yang Berbohong Dalam Foto Ini? Sains Temukan Cara untuk 'Membongkarnya'

"Setor tunai, uang sudah ketarik masuk, saldo nggak nambah, infonya mesin offline.Bisa bayangin nggak? Udah telepon cs berkali2, susah nyambungnya, sekali nyambung jawabanya suruh nunggu kisaran 1-2 bulan.Nggak jadi ke Ramayana beli ibuk mejicom..," tulis akun @viariantiii.

"Saldo saya tiba2 kepotong. Padahal saya tidak melakukan transaksi. Gimana sih? Ya Allah bank sekelas BNI," tulis akun @juwancok.

"Min...saya tarik tunai di atm, uang nggak keluar tapi saldo berkurang, solusinya gimana?" tulis akun @witameutia.

"Kami juga melakukan pembayaran UMUGM hari Jumat kemarin melalui ATM BNI malah terdebet, sudah telfon call center lama banget nyambungnya, katanya mau dilakukan pengecekan terlebih dahulu dan akan ngasih kabar by sms, sampai hari ini nggak ada sms, padahal hari ini terakir pembayarannya! Gimana ni min," tulis akun @yanuariwibowo.

Akun @lambeturah akhirnya memberikan info terkait masalah tersebut yang dia dapat dari pihak bank BNI.

Dalam pesannya akun BNI meminta maaf dan masalah akan segera mereka tangani dalam waktu 14 hari kerja.

"Siang min, menanggapi permasalahan yang dialami para nasabah BNI kami memohon maaf sebesar-besarnya. Untuk permasalahan itu akan kita selesaikan maksimal 14 hari kerja dengan me-refund dana mereka ke rekening. Mohon bantuannya min untuk diinfokan juga. terimakasih."

(Intisari-Online.com/Adrie P. Saputra)