Find Us On Social Media :

Viral Narkoba Jenis Happy Water Dibuat Di Rumah Mewah, Ini Fakta-fakta Tentang Benda Terlarang Itu

By Moh. Habib Asyhad, Minggu, 7 April 2024 | 07:17 WIB

Ini fakta-fakta tentang narkoba jenis Happy Water yang baru-baru ini viral setelah polisi menggerebek rumah produksinya yang ada di Semarang.

Intisari-Online.com - Belum lama ini polisi berhasil menggerebek sebuah rumah mewah yang menjadi pabrik narkoba jenis happy water.

Di rumah itu juga polisi menemukan narkoba jenis sabu.

Rumah yang berada di Kelurahan Srondol Kulon, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah, itu digerebek pada Rabu (3/4).

Bimo, sekretaris sekaligus seksi keamanan pengurus RT 005 RW 009, mengatakan, rumah yang menjadi pabrik narkoba itu berstatus kontrakan.

Menurut Bimo, aktivitas di rumah itu tak lazim.

Saat siang hari tampak sepi, tetapi ramai ketika malam.

"Di atas jam 11 malam hampir dipastikan tiap hari ada motor keluar, pasti ngebut. Kami maklumkan saja, karena sepanjang tak menggunakan knalpot brong, tidak kami tegur," ujarnya, Kamis (4/4), dikutip dari Tribun Jateng.

Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) IV Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Dittipidnarkoba) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Kombes Gembong Yudha menuturkan, timnya melakukan survei cukup lama untuk mengungkap kegiatan pembuatan narkoba di rumah itu.

Berdasarkan hasil survei, diketahui bahwa rumah tersebut sepi saat siang hari.

Aktivitas mulai tampak sewaktu malam, kegiatan berpusat di lantai 2.

"Lampu lantai 2 hidup, lantai 1 mati semua," ucapnya dalam konferensi pers, Kamis.

Direktur Tipidnarkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Mukti Juharsa menjelaskan, terbongkarnya pabrik narkoba di Semarang berawal dari kecurigaan petugas Bea Cukai.