Find Us On Social Media :

Alhamdulillah, Bansos BPNT Tahap 5 2023 BLT Rp400.000 Cair Segera Cek Nama Anda Melalui Link Berikut Ini!

By Afif Khoirul M, Rabu, 20 September 2023 | 18:30 WIB

Selain BLT PKH, BLT BPNT juga dijadwalkan cair pada September 2023 ini. Keluarga Penerima Manfaat bisa menyiapkan berkas-berkas.

Intisari-online.com - Bantuan sosial (bansos) berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap 5 tahun 2023 akan segera dicairkan oleh pemerintah.

Bansos BPNT ini merupakan salah satu program penanganan dampak pandemi Covid-19 yang ditujukan untuk masyarakat miskin dan rentan.

Setiap penerima bansos BPNT akan mendapatkan bantuan sebesar Rp400.000 per bulan yang dapat digunakan untuk membeli bahan pangan di e-warung terdekat.

Untuk mengetahui apakah Anda termasuk dalam daftar penerima bansos BPNT tahap 5 tahun 2023, Anda dapat melakukan pengecekan nama melalui link berikut ini:

https://cekbpnt.kemensos.go.id/.

Anda hanya perlu memasukkan nomor Kartu Keluarga (KK) atau nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP) Anda, lalu klik tombol "Cek".

Jika Anda terdaftar sebagai penerima, maka Anda akan melihat informasi mengenai status, jumlah, dan periode bantuan yang Anda terima.

Anda juga dapat menghubungi call center Kemensos di nomor 1500299 atau mengunjungi website resmi Kemensos di https://www.kemensos.go.id/ untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai bansos BPNT.

Pastikan Anda selalu mengikuti protokol kesehatan saat menerima dan menggunakan bantuan ini.

Semoga bantuan ini dapat membantu Anda dan keluarga Anda dalam menghadapi situasi sulit.

Untuk mendapatkan BLT BPNT 2023, Anda harus memenuhi beberapa syarat dan mekanisme yang ditetapkan oleh pemerintah.

Baca Juga: Alhamdulillah, Berkah Jelang Maulid, Ada BLT Total Rp1 Juta Cair untuk Pelajar, Cek Ini Lewat HP Anda