Find Us On Social Media :

Merasa Dikhinati, AHY Dapat Surat Cinta Dari Anies Baswedan, Dijanjikan Cawapres?

By Moh. Habib Asyhad, Jumat, 1 September 2023 | 13:15 WIB

Partai Demokrat merasa dikhianati oleh Anies Baswedan dan Partai Nasdem. Tak lama kemudian, muncul surat diduga dari Anies kepada AHY.

Partai Demokrat merasa dikhianati oleh Anies Baswedan dan Partai Nasdem. Tak lama kemudian, muncul surat diduga dari Anies kepada AHY.

Intisari-Online.com - Dalam waktu yang nisbi singkat, telah terjadi dinamika menari di tubuh Koalisi Perubahan.

Pertama, Partai Demokrat merasa dikhianati oleh Anies Baswedan dan Partai Nasdem karena disebut menunjuk Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presiden.

Setelah itu, Anies disebut mengirim surat kepada AHY yang isinya mengajak putra SBY itu untuk menemaninya dalam Pilpres 2024 nanti.

Dilansir Tribun Jogja, Demokrat merasa dikhianati setelah bakal calon presiden (bacapres) yang diusung Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, disebut-sebut telah setuju berpasangan dengan Cak Imin, ketua umum PKB.

Partai Demokrat yang tergabung dalam Koalisi Perubahan bersama Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sepakat mengusung Anies Baswedan sebagai Bacapres pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Tapi hingga sekarang, belum ada nama calon bakal cawapres yang diusung Koalisi Perubahan untuk mendampingi Anies Baswedan.

Koalisi Perubahan sebelumnya disebut menyerahkan pemilihan nama bakal cawapres kepada Anies Baswedan.

Namun, kabar terbaru menyebut Anies Baswedan bakal berpasangan dengan Cak Imin.

Sementara diketahui, Cak Imin dan PKB tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju yang berisikan Partai Gerindra, Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang mengusung Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya.

Melansir dari kompas.com, Partai Demokrat menganggap bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan telah melakukan pengkhianatan politik.