Find Us On Social Media :

Alhamdulillah, Belum Usai Kemeriahan HUT RI, BLT PIP Rp1 Juta Siap Dicairkan untuk Pemilik Tabungan Ini

By Ade S, Kamis, 17 Agustus 2023 | 13:03 WIB

Ilustrasi BLT PIP.

Intisari-Online.com - Bagi Anda yang memiliki tabungan Simpanan Pelajar (SimPel), ada kabar baik yang bisa membuat Anda bersyukur.

Pemerintah akan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp1 juta untuk mereka yang dinyatakan termasuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

antuan ini diberikan berdekatan dengan momen perayaan HUT RI ke-78 pada 17 Agustus 2023.

Namun, tidak semua KPM bisa mendapatkan bantuan ini. Ada beberapa syarat dan cara yang harus Anda ketahui agar bisa menerima BLT Rp1 juta ini.

Seperti diketahui, Agustus 2023, Pemerintah Indonesia telah mencairkan dana Program Indonesia Pintar (PIP) Tahap 2.

Program ini ditujukan untuk memberi bantuan tunai, memperluas akses, dan membuka kesempatan belajar bagi siswa dari keluarga tidak mampu.

Hal ini diumumkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Uswatun Hasanah. Ia mengatakan bahwa dana PIP disalurkan melalui bank yang sudah ditetapkan, sesuai dengan jenjang pendidikan siswa, pada Jumat (4/8/2023).

“Sesuai dengan surat pemberitahuan dari Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kemdikbudristek Nomor: 1437/J5/LP.01.00/2023 perihal Pemberitahuan Penyaluran Dana PIP,” ujar Uswatun seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa (15/8).

Siswa yang mendapat bantuan tahun ini berasal dari jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Pendidikan Khusus, dan Pendidikan Kesetaraan.